AFF FUTSAL CHAMPIONSHIP 2018 – Indonesia Tantang Thailand di Semifinal

 

SLEMAN (MERAPI) – Timnas futsal Indonesia memastikan tiket semifinal usai mengalahkan timnas Kamboja dengan skor telak 13-0 pada laga pamungkas penyisihan Grup A AFF Futsal Championship 2018 di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Rabu (7/11). Indonesia menjadi runner up Grup A di bawah Malaysia.

Di semifinal, Jumat (9/11), Tim Merah Putih akan menghadapi juara Grup B, Thailand yang kemarin menang 4-1 atas Vietnam. Sedang Malaysia yang pada pertandingan terakhir menang 3-2 atas Myanmar akan menghadapi Vietnam sebagai runner up Grup B.

Dari 13 gol dalam laga kemarin, tujuh gol Timnas Indonesia disumbangkan pada babak pertama, yaitu berturut-turut melalui Al Fajri Zikri, Runtuboy, Bambang Bayu, Subhan Faidasa, Syauqy Saud, Runtuboy, dan Syauqy Saud.

Kemudian enam gol sisanya dilesakkan ke gawang Timnas Kamboja selama babak kedua pertandingan, yaitu melalui Al Fajri Zikri, Randy Satria Mushar, Rio Pangestu, Marvin Alexa dan Fhandy Permana.

Timnas Indonesia kemarin langsung bermain menekan dan menunjukkan agresivitas dalam melakukan serangan, dan upaya Rio Pangestu dan kawan-kawan membuahkan gol pembuka pada menit dua melalui Al Fajri Zikri. Gol perdana Timnas Indonesia itu membuat para pemain semakin semangat dan agresif untuk melakukan serangan, dengan teknik dan variasi serangan dari sisi kiri dan kanan serta tengah, timnas mampu berturut-turut mencetak enam gol lagi tanpa balas di babak pertama.

Setelah turun minum, para pemain Timnas Indonesia makin meningkatkan variasi serangan dan umpan terobosan, berkali-kali dilakukan dan berbuah dua gol, sebaliknya Timnas Kamboja mencoba memberikan tekanan, namun lebih banyak digagalkan. Justru, timnas Indonesia berkali kali melepas tembakan ke gawang Kamboja namun sempat ditepis penjaga gawang, tetapi akhirnya tendangan dari sisi kiri masuk ke gawang dan memperbesar kemenangan dan skor gol menjadi 10-0.

Tiga menit terakhir Indonesia tetap tidak mengendurkan serangan, variasi serangan terus dilakukan untuk menambah gol, awalnya belum berbuah hasil, namun peluang kedua bisa disempurnakan dengan gol, dan pada menit-menit akhir Indonesia kembali menambah gol menjadi 13-0. (*)

 

Sumber: Antara

Pin It on Pinterest

Read previous post:
JELANG TANDANG KE MADURA – PSS Punya Tiga PR Besar

SLEMAN (MERAPI) - PSS Sleman punya tiga Pekerjaan Rumah (PR) besar usai mengalahkan Madura FC di Stadion Maguwoharjo Sleman, Selasa

Close