Wasit PSS vs Madura Diistirahatkan

 

JAKARTA (MERAPI) – Wasit cadangan dan dua hakim garis yang memimpin pertandingan PSS Sleman dan Madura FC Selasa (6/11) lalu mendapat hukuman dari Komite Wasit Indonesia. Agung Setiawan wasit cadangan yang menggantikan Reza Pahlevi di pertengahan babak kedua bersama hakim garis dianggap melakukan kesalahan fatal karena tidak meniup peluit saat Irham Irhaz dalam posisi offside hingga terciptanya gol bunuh diri Choirul Rifan.

Anggota Komite Wasit, Purwanto mengatakan akan melakukan evaluasi terhadap kinerja wasit yang memimpin pertandingan kemarin. Sembari mengevaluasi, Komite Wasit mengistirahatkan Agung Setiawan dari Liga terlebih dulu. “Saya tidak membela siapapun. Kalau salah ya kami bilang salah. Evaluasi pasti ada soal kejadian kemarin. Dia akan kami istirahatkan terlebih dulu. Kalau orang salah ya kami parkir dulu,” tegas Purwanto, Rabu (7/11).

Ditanya soal posisi Ilham Irhaz yang berada dalam posisi offsides, Purwanto tegas menyebut hakim garis seharusnya mengangkat bendera. Pasalnya, Irham tidak berada satu garis dengan para bek Madura FC. “Kesalahan pertama yang tampak jelas ada di asisten wasit. Itu jelas offside kok. Lebih dari satu meter jaraknya masa tidak offside,” tambah Purwanto.

Adapun dalam pertandingan tersebut, Agung Setiawan masuk menggantikan wasit Reza Pahlevi karena cedera. Kasus ini pun menarik perhatian netizen yang ramai-ramai mengunggah posisi offsides Irham yang luput dari perhatian wasit.

Pelatih Madura FC, Salahudin, saat jumpa pers usai pertandingan pun sempat mengungkapkan rasa kecewanya pada wasit cadangan yang memimpin pertandingan. “Sudah kehilangan kata-kata karena anak-anak awalnya mengira offside tahunya malah tidak, mereka kaget sekali,” keluh Salahudin. (Des)

Read previous post:
MERAPI-NOOR RIZKA Ibu rumah tangga gadaikan motor rental untuk beli motor bodong.
IBU RUMAH TANGGA DIBEKUK-Gadaikan 2 Motor Sewaan untuk Beli Motor Bodong

DANUREJAN (MERAPI) - Seorang ibu rumah tangga, Pw (24) asal Klaten Jateng, terpaksa mendekam di tahanan Polsek Danurejan Yogya karena

Close