Hindari Motor, ‘Kijang’ Nyemplung Selokan Mataram

MERAPI-SAMENTO SIHONO Petugas mengevakuasi mobil dari Selokan Mataram.
MERAPI-SAMENTO SIHONO
Petugas mengevakuasi mobil dari Selokan Mataram.

GODEAN (MERAPI)- Gara-gara menghindari sepeda motor di jalan sempit, mobil Toyota Kijang AB-148-SQ yang dikemudikan Dwi Prihadi (41) warga Mlati, Sleman nyemplung ke aliran Selokan Mataram di Dusun Beluran, Sidomoyo, Godean, Sleman, Rabu (7/11). Beruntung korban tak mengalami luka akibat kejadian itu.
Warga yang melihat peristiwa ini langsung menyelamatkan korban melalui pintu samping mobil. Dalam peristiwa ini, kondisi seluruh badan mobil masuk sungai Selokan Mataran sedalam 1,5 meter.
Kapolsek Godean Kompol Herry Suryanto menjelaskan, peristiwa itu terjadi pukul 08.30 WIB. Awalnya korban Dwi Prihadi dalam perjalanan ke tempat kerjanya di wilayah Bantul.

Dalam perjalanannya, korban melintasi jalan sempit di pinggir Selokan Mataram, tepatnya Dusun Beluran, Sidomoyo, Godean. Di saat bersamaan, dari belakang muncul motor yang melaju beriringan. Hal ini membuat korban kehilangan konsentrasi. Apalagi jalan cukup sempit. Korban pun berusaha menghindari motor, namun mobil justru oleng dan akhirnya nyemplung Selokan Mataram.
“Pengakuan sopir mobil, dia akan menghindari motor di depannya itu. Kedua kendaraan itu sama-sama melaju dari arah barat, karena jalan sempit pengemudi mobil kehilangan kendali,” beber Herry.
Mendapat laporan itu, petugas langsung bergegas menuju lokasi untuk membantu proses evakuasi. Akhirnya mobil bisa diangkat dari selokan dengan bantuan truk derek satu jam kemudian. Sempat terjadi kemacetan arus lalulintas di sekitar lokasi kejadian.
“Tidak ada korban luka di peristiwa ini, tapi sopir masih trauma” katanya.Herry kemudian mengimbau pada masyarakat khususnya pengendara kendaraan untuk lebih waspada, terlebih saat musim hujan seperti sekarang.(Shn)

 

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Bima Perkasa Dapatkan Predator Maut Liga Spanyol

  SLEMAN (MERAPI) - David Tanner Atkinson menjadi pemain asing kedua Bima Perkasa Yogyakarta di Indonesia Basketball League (IBL) musim

Close