Satgas TMMD Ajarkan Anak Gemar Menanam

MERAPI-ISTIMEWA Para siswa antusias mengikuti pelatihan gemar menanam.
MERAPI-ISTIMEWA
Para siswa antusias mengikuti pelatihan gemar menanam.

GAMPING (MERAPI) – Dengan memanfaatkan lahan di sekitar sekolah SD N Gamol Balecatur, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke 103 Kodim 0732/Sleman Tahun 2018 mengajak pelajar SD N Gamol untuk diberi pelatihan dan perawatan cara Berkebun, Senin (5/11).

Dengan dilatihnya anak sekolah oleh satgas TMMD, diharapkan anak-anak sekolah tahu dan paham tentang bagaimana berkebun yang benar, serta cara-cara untuk merawatnya agar ke depannya ilmu ini bisa bermanfaat bagi generasi sesudahnya.

Selaku anggota Satgas TMMD hari itu, Serka Suli menyampaikan arti pentingnya penghijauan atau yang sering dikenal dengan reboisasi, dengan cara memberi pelajaran pada siswa SD untuk melakukan bagaimana cara berkebun yang baik.

“Saya jadi tahu tentang bagaimana cara berkebun kemudian merawatnya agar pohon bisa berkembang sampai panen. Kelihatannya mudah tapi tanpa ada dasar yang baik tentang ilmu ini akan sangat susah. Terima kasih ya pak TNI atas ilmunya,” terang nana siswa SD N Gamol Balecatur. (*)

 

Read previous post:
Tidak Ada Mantan Anak

PULANG ke Tangerang Jumanto sudah bisa menarik nafas lega. Setidaknya hal yang mengganjal tentang status pernikahannya dengan Bonikem sudah beres.

Close