SEPEDA GEMBIRA ALGOJO – Sudiyono dan Agus Raih Sapi Metal

Sudiyono (tiga dari kanan) dan Agus Wiranto secara simbolis menerima doorprize sapi. (MERAPI-AWAN TURSENO)
Sudiyono (tiga dari kanan) dan Agus Wiranto secara simbolis menerima doorprize sapi. (MERAPI-AWAN TURSENO)

 

SLEMAN (MERAPI) – Sudiyono warga Purwobinangun, Pakem dan Agus Wiranto warga Berbah berhak membawa pulang masing-masing satu ekor sapi metal. Kedua peserta tersebut mendapatkan doorprize sapi saat mengikuti sepeda gembira yang diselenggarakan Antar Lintas Gowes Jogja (Algojo) di Lapangan Pemda Sleman, Minggu (28/10).

Ketua Panitia, Reno Candra Sangaji mengatakan, kegiatan bertajuk ‘Sleman Pemuda Fun Bike’ ini dilaksanakan dalam rangka merayakan Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober.

Acara yang diikuti lebih dari 4.000 goweser ini dibagi menjadi dua jarak tempuh, yaitu 15 dan 30 kilometer. “Kami menyediakan jarak tempuh 30 kilometer hingga area Kecamatan Tempel untuk mengakomodir goweser yang biasa menempuh jarak jauh,” jelas Reno.

Menurutnya, peserta tidak hanya dari wilayah Sleman saja, namun juga dari sekitar DIY seperti Klaten, Purworejo bahkan hingga Purwokerto dan Tasikmalaya. Dalam acara ini juga mengkampanyekan anti narkoba dengan harapan dapat mendukung Sleman lebih sehat dan bebas dari bahaya narkoba.

“Acara ini kita sisipkan dengan kampanye anti narkoba. Serta aksi donor darah yang diikuti oleh peserta sebanyak 45 pendonor,” imbuhnya.

Bupati Sleman, Sri Purnomo yang membuka dan ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut mengapresiasi terlaksananya kegiatan funbike. Dirinya sangat mendukung kegiatan olahraga di Kabupaten Sleman salah satunya bersepeda. “Hobi bersepeda merupakan gaya hidup sehat,” katanya.

Sri Purnomo mengharapkan, kegiatan serupa dapat berjalan dengan rutin. Selain berdampak pada badan menjadi sehat, tetapi juga menjadi sarana hiburan bagi masyarakat.

Dalam funbike ini panitia juga mengadakan senam masal bagi peserta yang tidak ikut bersepeda. Panitia menyediakan doorprize hadiah utama berupa dua ekor sapi, 5 sepeda motor, puluhan sepeda gunung dan barang elektronik. (Awn)

 

 

 

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Target 10 Pasar Terapkan Retribusi QR Code

UMBULHARJO (MERAPI)- Pembayaran retribusi pasar tradasional dengan sistem pencatatan Quick Response (QR) Code terus ditambah. Ditargetkan sampai akhir tahun 2018

Close