PS TIRA TAHAN PERSERU 0-0 – Harapan Mentas dari Zona Merah

Spread the love

 

SERUI (MERAPI) – Tambahan satu poin berhasil didapat PS Tira Bantul pada pekan ke-27 kompetisi Liga 1 2018 setelah menahan imbang tuan rumah Perseru Serui di Stadion Marora, Serui, Rabu (24/10). Meski belum mampu mengatrol posisi PS Tira di zona degradasi, hasil tersebut menjadi harapan untuk bangkit dari keterpurukan.

Menghadapi Perseru, skuad ‘The Young Warriors’ memilih tampil bertahan. Dominasi permainan diambil alih oleh Perseru yang mengandalkan Beto de Paula di barisan depan setelah Silvio Escobar absen.

Sejumlah peluang sempat didapat Perseru tapi masih mampu diantisipasi oleh lini pertahanan PS Tira yang dikomando Abu Bakr Radanfah. Penampilan gemilang Angga Saputra di bawah mistar gawang PS Tira juga turut memberi andil. Skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua, sejumlah pergantian dilakukan oleh Perseru maupun PS Tira. Memasukkan Ryan Wiradinata, Wawan Febrianto dan Deri Herlangga, PS Tira sempat mendapatkan peluang. Namun usaha PS Tira untuk membobol gawang Perseru tak menemui sasaran.

Perseru yang berambisi untuk memetik poin penuh, terus melancarkan tekanan ke jantung pertahanan PS Tira. Beruntung bagi PS Tira, peluang yang didapat Perseru juga tak membuahkan gol. Saat memasuki masa tambahan waktu babak kedua, PS Tira harus kehilangan satu pemainnya, Abduh Lestaluhu yang diusir wasit karena menerima kartu kuning kedua. Hasil imbang 0-0 menutup pertandingan.

Pelatih PS Tira, Nil Maizar mengungkapkan bahwa raihan satu poin di kandang Perseru patut disyukuri. “Kami sebenarnya memiliki peluang untuk unggul. Namun apa yang sudah ditunjukkan pemain pada laga tadi (kemarin,red), patut diapresiasi. Ini jadi semangat bagi kami untuk meraih hasil positif di laga selanjutnya,” ungkapnya seusai laga.

Terkait kartu merah yang diterima Abduh Lestaluhu, Nil Maizar mengaku jika pihaknya tak bisa berbuat banyak. “Ya kalau memang aturannya seperti itu, mau bagaimana lagi. Ke depan harus bisa lebih baik lagi,” akunya.

Sementara itu, Pelatih Perseru, Wanderley Junior tak bisa menutupi kekecewaannya setelah gagal meraih kemenangan. “Tentu kecewa karena tak bisa memaksimalkan peluang. Namun kami akan cari kesempatan di laga selanjutnya. Lawan Sriwijaya FC kami harus bisa meraih kemenangan,” terangnya. (Oro)

Read previous post:
Astra Otoparts DIY Edukasi Siswa SMK Nasional Berbah

EDUKASI seputar <I>sparepart<P> kendaraan bermotor penting diberikan kepada masyarakat. Tak ketinggalan di sekolah-sekolah, sebab tak sedikit siswa sering kurang memperhatikan

Close