BURON SETAHUN, PELAKU DIBEKUK -Wanita Tuna Netra pun Dirampok

BANTUL (MERAPI)- Setelah setahun melakukan perburuan, petugas Polsek Banguntapan akhirnya meringkus perampok yang merampas kalung milik peyandang tuna netra, Ny Ngatini (56) asal Kalinegoro, Metroyudan, Magelang. Dalam peristiwa yang terjadi di Rumah Pijat Barokah Pandansari Banguntapan itu, polisi mengamankan pelakunya, yakni Ih (27) warga Babadan Kadipiro Sleman. Selain mencuri perhiasan, Ih juga dilaporkan dalam kasus penggelapan motor. Kapolsek Banguntapan Kompol Suhadi SH MH kepada wartawan, Rabu (24/10) mengatakan, kasus pencurian dengan kekerasan itu terjadi 16 Oktober 2017. Siang itu pelaku datang ke Rumah Pijat Barokah milik korban di Pandansari Banguntapan Bantul.

Setelah datang, pelaku mengatakan jika mau minta dipijat sambil menunggu temannya yang sedang di masjid. Namun selanjutnya di luar perkiraan, pelaku tiba-tiba menghampiri korban dan langsung menyekap menggunakan kain. Tidak sampai di situ, kekejaman Ih berlanjut dengan membanting badan perempuan tuna netra di depannya itu. Perlakukan kasar Ih membuat korban tidak berdaya sehingga ketika kalung emas dirampas oleh Ih, dia sama sekali tidak melawan.

Korban kemudian berusaha berteriak minta tolong. Mendengar korbannya terus berteriak, pelaku kabur sementara sandal jepit dan helm tertinggal di lokasi kejadian. “Barang milik pelaku yang tertinggal di lokasi kejadian itu jadi modal penyidik melakukan penyelidikan,” ujar Suhadi. Setelah penyelidikan dilakukan secara intensif, pertengahan tahun 2018 petugas mencurigai Ih sebagai pelaku curas dengan korban tuna netra itu. Namun polisi kesulitan meringkus Ih Karena paska kejadian, dia kabur ke luar Jawa. Namun polisi tetap mengawasi tempat tinggal Ih di Sleman.
Setelah mengetahui targetnya pulang ke rumah, pada Senin awal pekan ini polisi meringkus Ih. “Kasus ini masih dikembangkan, ada kemungkinan Ih ini terlibat kasus kejahatan lainnya, yang sudah masuk terkait penggelapan motor,” ujar Suhadi.(Roy)

Read previous post:
SmartGen Latih 1.000 Siswa SMK Melek TIK

JETIS (MERAPI) - Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) yang cukup pesat berdampak pada peluang karir di bidang itu. Terbukti

Close