PERSIAPAN PSS DI BABAK 8 BESAR – Seto Simpan Taktik

 

SLEMAN (MERAPI) – PSS Sleman akan menghadapi Persita Tangerang di Stadion Benteng Taruna Jumat (26/10) mendatang. Laga perdana Grup B babak 8 besar Liga 2 itu bakal menyajikan racikan Pelatih Kepala PSS, Seto Nurdiyantoro setelah mendapat suntikan tujuh pemain anyar. Lima hari jelang laga tandang perdana PSS, Seto menggelar latihan berdasar evaluasi di babak penyisihan. Namun, Seto enggan mengungkap taktik dan strategi yang tengah ia siapkan menghadapi Persita.

“Tinggal lempar dadu saja nanti milih pemainnya. Banyak pilihan yang tidak lagi bikin saya khawatir. Mau pakai formasi apa ya tinggal tunjuk saja, yang penting semua siap,” kelakarnya Senin (22/10) petang.

Namun ia membantah meremehkan Persita dengan jawabannya itu. Menurut Seto, Persita sama seperti kontestan 8 besar lain yang mempersiapkan tim dengan amunisi baru. Persita wajib diwaspadai, namun dirinya tak mau berfokus pada kekuatan tim lawan. “Bukan meremehkan, tidak ada dalam kamus kami begitu. Persita tim kuat sama seperti klub lainnya di 8 besar. Tapi saya lebih fokus ke anak-anak dulu, perkembangan mereka bagaimana,” jawabnya.

Persita juga menambah pemain baru menghadapi 8 besar. Lima pemain baru merapat ke tim berjuluk Pendekar Cisadane itu. Ada Hari Habrianto dan Diksi Hendika (Cilegon United), Heru Setiawan (Persis Solo), serta dua pemain Perserang, Tubagus dan M Ridwan. Meski para pemain ini kalah mentereng dibanding tujuh pemain anyar PSS, Rossy Noprihanis, Qischil, Asyraq Gurfan, Ichwan Ciptady, Aditya Putra Dewa, Hendika Arga, dan Busari, penggawa anyar Persita bagi Seto juga cukup diwaspadai.

“Mereka (Persita) pasti punya pertimbangan sendiri merekrut para pemain dan wajib diwaspadai. Termasuk pemain lama yang bawa tim lolos. Tapi kami tidak mau buang waktu memikirkan para pemain lawan. Yang ada apa ya kami ‘makan’, kami hadapi,” sambung Seto.

Di Grup B, PSS bakal bertemu kembali dengan Madura FC. Dua kali pertemuan di babak penyisihan, PSS belum mampu mengalahkan Madura FC. Menurut Seto, PSS banyak mendapat pelajaran dari dua pertemuan melawan Madura FC sebelumnya. Dua kekalahan itu menjadi bahan evaluasi pelatih dan pemain untuk bisa meraih kemenangan saat bertemu di delapan besar.

“Masih penasaran dengan Madura. Kami sudah belajar dari dua pertemuan itu dan tim mereka mungkin jauh lebih baik. Tapi saya ingatkan tim dengan persiapan jauh lebih matang yang akan lolos. PSS bakal beda dari tim yang mereka hadapi di penyisihan,” tegas Seto.

Di babak 8 besar Madura FC menambah tiga pemain yakni Soni Setiawan dan Dedi Cahyono Putro dari Persis Solo, serta bek tangguh Martapura FC, Erwin Gutawa. Lawan mereka lainnya, Persiraja Banda Aceh, juga menambah empat nama besar yaitu dua ujung tombak Persis Solo, Johan Yoga Utama dan Azka Fauzi, kiper Herlian Arif Laksono (Persik Kendal), dan kapten Kalteng Putra, Taufiq Kasrun. (Des)

Read previous post:
Padatnya Kegiatan Tak Surutkan Senyuman Satgas TMMD

GAMPING (MERAPI) - Kegiatan TMMD Reguler ke-103 yang di laksanakan di desa Balecatur, Gamping, Sleman, sudah mulai menunjukkan hasil. Dengan

Close