Pelukis Simpan Pohon Ganja di Rumah

MERAPI-NOOR RIZKA Polisi menunjukkan pelaku dan barang bukti ganja
MERAPI-NOOR RIZKA
Polisi menunjukkan pelaku dan barang bukti ganja

YOGYA (MERAPI) – Dua orang pelukis, yakni TM (49) warga Sewon Bantul dan KNK (69) WNA asal Jepang, harus berurusan dengan Petugas Satresnarkoba Polresta Yogya karena kedapatan menyimpan pohon ganja di rumahnya, Minggu (21/10) malam. Dari tangan keduanya, polisi menyita barang bukti biji, daun dan tanaman ganja serta puntung rokok ganja.
Kapolresta Yogya Kombes Pol Armaini SIK kepada wartawan, Senin (22/10) mengatakan, kedua pelaku ditangkap atas informasi masyarakat yang kemudian dikembangkan oleh penyidik. Kuat dugaan keduanya sebagai pecandu ganja.
“Kami matangkan penyelidikan lalu menggeledah rumah TM dan ditemukan barang bukti narkotika baik dalam bentuk tanaman, daun dan biji ganja,” jelas kapolresta.

Dia mengatakan, tanaman ganja yang ditemukan sebanyak 2 pot. Terdiri dari pohon pendek dan tinggi sekitar 97 cm.
Selain menyita tanaman ganja, petugas juga menyita biji ganja di beberapa wadah dan daun ganja seberat kurang lebih 3 gram, 1 buah bong untuk membakar ganja serta sebungkus kertas koran yang di dalamnya berisi daun, ranting dan biji ganja dengan berat kurang lebih 47 gram.
“Berdasarkan pengakuan pelaku, barang-barang tersebut diperoleh dari E dan M yang saat ini masih buron,” imbuhnya.
Atas perbuatannya, kedua pelaku terancam pas 111 ayat (2) Jo Pas 127 Ayat (1) huruf a UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara dan denda Rp 8 miliar. Kini keduanya meringkuk di tahanan Polresta Yogya untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. (Riz)

Read previous post:
6.596 Pelamar Berebut 353 Formasi CPNS Pemkot Yogya

UMBULHARJO (MERAPI) - Sebanyak 6.596 pelamar dinyatakan lolos administrasi dan melanjutkan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemkot Yogyakarta. Ribuan

Close