SATU STRIKER SELEKSI DIPULANGKAN PERSIBA – Ziran dan Bahrul Direkomendasikan

 

BANTUL (MERAPI) – Tim pelatih Persiba Bantul memberikan rekomendasi dua pemain seleksi untuk segera dilakukan negosiasi oleh manajemen. Dua pemain seleksi, yakni Sutan Ziran dan Bahrul yang dianggap layak untuk mengisi skuad Laskar Sultan Agung dalam mengarungi babak 32 besar Liga 3 Nasional bulan November mendatang.

Menurut Asisten Pelatih Persiba, Sudarmaji, keputusan untuk merekrut dua pemain tersebut setelah melihat performa keduanya saat laga ujicoba menghadapi PORS Segoroyoso di Lapangan Segoroyoso, Sabtul (20/10) lalu.

“Ada dua pemain yang direkomendasi, Sutan Ziran dan Bahrul. Setelah melihat penampilannya, kami anggap layak untuk mengisi skuad. Dengan adanya pemain baru, tentu tim pelatih memiliki banyak pilihan untuk menentukan komposisi pemain. Apalagi jika untuk keperluan rotasi,” terang Sudarmaji, kemarin.

Selain memberi rekomendasi untuk Ziran dan Bahrul, Darmaji menyebutkan bahwa pihaknya juga memulangkan satu striker seleksi, M Ersal. Mantan penyerang Persekam Metro FC Malang itu dinilai kurang cocok dengan karakter bermain tim Persiba saat ini. “Ersal kami pulangkan karena belum sesuai dengan yang kami inginkan,” ujarnya.

Meski demikian, terdapat satu pemain di lini depan lainnya yang turut hadir dalam seleksi, yakni Rio dari Malang. “Masih ada Rio untuk striker seleksi. Rencananya Senin (hari ini,red) ada pemain lagi yang datang. Kiper Nanda, yang kemarin sempat ikut seleksi kembali lagi. Selain itu ada stoper, gelandang bertahan dana sayap yang siap ke sini. Mereka dari Deltras Sidoarjo dan sudah tersingkir,” bebernya.

Sementara itu, pada laga ujicoba melawan PORS, Persiba memetik kemenangan dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan Persiba disarangkan Edgard Rahawarin pada babak kedua. Pelatih Persiba, Suwandi HS mengungungkapkan, meski memetik kemenangan, permainan yang ditampilkan anak asuhnya masih belum sesuai harapan.

“Babak pertama banyak diisi pemain seleksi. Saya melihat organisasi permainan yang ditampilkan anak-anak kurang tertata. Ini yang harus kami perbaiki ke depan. Komunikasi anak-anak juga masih belum maksimal, masih harus diperbaiki lagi,” ungkapnya. (Oro)

Read previous post:
PELATIH TIMNAS INDONESIA – PSSI Tunjuk Bima Sakti

  JAKARTA (MERAPI) - Bima Sakti, asisten pelatih tim nasional sepak bola U-23 saat Asian Games 2018, resmi melatih tim

Close