DIKEJAR KOBAN, PELAKU SABETKAN PISAU-Cah Klitih Tabrak Ambulans

MERAPI-ISTIMEWA Barang bukti pisau yang digunakan melukai korban sidita polisi.
MERAPI-ISTIMEWA
Barang bukti pisau yang digunakan melukai korban sidita polisi.

BANTUL (MERAPI)- Dua orang cah klitih berhasil diamankan petugas Polsek Sewon sesaat setelah menyerang Krisna Adi Utama (19) warga Karangmojo, Trirenggo, Bantul di simpang tiga Cepit Pendowoharjo Sewon Minggu (21/10) dinihari. Tanpa alasan jelas, kedua pelaku menantang korban kemudian menyerangnya menggunakan pisau sebelum ditangkap warga karena menabrak ambulans.
Akibat kejadian ini, korban menderita luka sabetan pisau di bagian tangan. Dua pelaku yang diamankan yakni Ab (17) dan Ra (17) keduanya warga Panggungharjo, Sewon, Bantul yang merupakan pelajar sebuah SMA. Dalam kasus itu polisi menyita barang bukti berupa pisau dan sepeda motor milik pelaku. Hingga kini kasus tersebut masih dalam penyidikan pihak kepolisian.

Kapolsek Sewon Kompol Paimun SH kepada wartawan kemarin mengatakan, awalnya kemarin pagi, korban dan sejumlah rekannya dalam perjalanan pulang setelah sebelumnya nongkrong di Angkringan Bejen. Namun ketika sampai Simpang Empat Manding, mereka berpapasan dengan 2 pelaku yang tak mereka kenal mengendarai sepeda motor Honda Beat. Tanpa alasan jelas, rombongan korban yang sudah memacu motornya menuju rumah justru dikejar oleh dua pelaku seraya mengacungkan jari tengah ke arah korban. “Mereka itu mengacungkannya jari tengah sambil memaki korban dengan intonasi menantang,” ujar Paimun. Setelah insiden acungan jari tengah itu, korban dan rekannya tersulut emosi. Mereka mengejar pelaku menyusuri Jalan Parangtiris sampai Simpang Tiga Tembi. Pelaku lantas belok kiri atau arah simpang tiga Cepit di Jalan Bantul.

Sampai di Cepit, kedua pelaku terlibat kecelakaan. Diauga karena panik, mereka menabrak mobil ambulans.
Usai jatuh dari motor, kedua pelaku terkejar korban. Tahu korban mendekat, salah satu pelaku lari mendekati korban. Tanpa ampun, dia langsung menghujamkan pisau hingga mengenai tangan kanan korban. Usai menyerang korban, pelaku kemudian kabur. Oleh rekan-rekannya, korban langsung dibawa ke RS PKU Muhammadiyah Bantul.
Sedang dua pelaku yang akan kabur diburu oleh rekan korban dan sembunyi di warnet tidak jauh dari lokasi kejadian. Saksi juga meminta tolong warga untuk mengejar pelaku. Tak berapa lama, pelaku dibekuk dan dibawa ke Polsek Sewon.
“Pelaku masih kami periksa,” tandasnya. (Roy)

Read previous post:
Mahasiswa Unisa Dukung TMMD Kodim Sleman

GAMPING (MERAPI) - Para mahasiswa tidak hanya mengadakan penelitian di Desa Balecatur guna melengkapi ilmu yang mereka peroleh di bangku

Close