Boyong Seri Terbaru 6.1 Plus, Nokia Sasar Milenial Yogya

Jajaran HMD dalam peluncuran ponsel Nokia 6.1 Plus di Yogyakarta. (MERAPI-TRI DARMIYATI)
Jajaran HMD dalam peluncuran ponsel Nokia 6.1 Plus di Yogyakarta. (MERAPI-TRI DARMIYATI)

JETIS (MERAPI) – Membuat video blog atau vlog di masyarakat kini menjadi tren. Apalagi di kalangan generasi milenial kini nge-vlog sudah menjadi gaya hidup bahkan profesi baru. Kondisi itu membuat produsen telepon selular terus berbenah memperbarui teknologi.

Salah satunya Nokia yang kini hadir kembali dengan ponsel berbasis android lewat seri Nokia 6.1 Plus. Ponsel itu mengunggulkan fitur bothie yang bisa mengaktifkan kamera depan dan belakang secara bersamaan.

Head of Marketing Indonesia for The Home of Nokia Phones (HMD) Global, Miranda Vania Warokka mengatakan, vlog kini sangat populer di kalangan milenial Indonesia. Oleh sebab itu dihadirkan fitur kamera unik mode Dual Sight atau Bothie yakni penggunaan kamera depan dan belakang secara bersamaan untuk foto maupun video.

“Kami melihat Yogyakarta ini memiliki demografi generasi milenial yang tebal (banyak) dan memiliki kreativitas. Jadi kami memilih Kota Yogya sebagai daerah pertama diluncurkan Nokia 6.1 Plus setelah Jakarta,” kata Miranda di Hotel Harper, Jumat (19/10).

Diakuinya tidak mudah mengenalkan kembali Nokia di masyarakat, walapun dahulu merajai ponsel di dunia, termasuk Indonesia. Mengingat Nokia yang sempat menghilang di pasaran karena kompetisi perkembanan ponsel berbasis Android. Dia menuturkan Nokia pernah berkolaborasi menjadi ponsel berbasis operasi Microsoft, Symbian dan kini akhirnya bermain di basis android bergabung dengna Android One Family.

“Memang ada konsumen yang Nokia antusias, tapi sekarang rata-rata sudah di usia 30-40 tahun. Sedangkan tren gonta-ganti HP di kalangan usia 18-35 tahun, sehingga generasi milenial jadi sasaran,” terangnya.

Global Trainer Lead HMD Indonesia Irvan Rida Hasibuan menyatakan, Nokia 6.1 Plus memiliki dua kamera belakang yakni 16 MP dan 5 MP dan kamera depan 16 MP serta didukung chip Qualcomm Snapdragon 636, dan android Oreo. Pada layar memakai Full HD 5,8 inci. Nokia 6.1 Plus dibandrol dengan harga Rp 3,39 juta. (Tri)

Read previous post:
MERAPI-AMIN KUNTARI Petugas berupaya memadamkan api yang berkobar di rumah Mbah Maryoto
RUMAH TERBAKAR, PENYEBAB MASIH MISTERIUS-Keris Koleksi Mbah Maryoto Jadi Abu

GALUR (MERAPI) - Rumah milik Maryoto (85) di Kampung Derpoyudan Pedukuhan VIII, Tirorahayu, Galur, Kulonprogo terbakar, Jumat (19/10). Kobaran api

Close