Siswa SMK Belajar Menjadi Pengusaha

Pembicara menyampaikan materi dalam pelatihan wirausaha di Kompleks Pemkab Kulonprogo. (MERAPI-ISTIMEWA)
Pembicara menyampaikan materi dalam pelatihan wirausaha di Kompleks Pemkab Kulonprogo. (MERAPI-ISTIMEWA)

WATES (MERAPI) – Pemerintah DIY berupaya memberikan wawasan dan motivasi kepada pemuda untuk menjadi wirausaha agar Indonesia ke depan makmur dan sejahtera.

“Wirausaha menjadi tolak ukur suatu negara, maka dari itu mari para pemuda bersama-sama memajukan Indonesia dengan berwirausaha,” kata Suyamto, Staf Bidang Kepemudaan Balai Pemuda dan Olahraga DIY (BPO) DIY dalam kegiatan pelatihan socioentrepreneur di Gedung Kaca Kompleks Pemkab Kulonprogo, Rabu (17/10).

Suyamto menambahkan, melalui pelatihan socioentrepreneur, pemuda diberikan wawasan dari para praktisi untuk merintis usaha secara mandiri. Menurut dia, saat ini potensi apapun dapat dikembangkan menjadi sebuah lapangan pekerjaan. Peluang tersebut yang kemudian harus dimanfaatkan oleh para pemuda.

Pelatihan yang dihadiri 300 siswa kelas 3 SMK Muhammadiyah 1, 2, 3 Wates dan SMK Muhammadiyah Temon tersebut menghadirkan wirausahawan Agung Setiawan yang memaparkan tentang awal mula membuka usahanya. Ia juga memotivasi para peserta untuk menjadi orang sukses, berbisnis mandiri dan selalu bersyukur kepada Tuhan YME.

Anggota DPRD DIY Ir Hamam Mutaqim mengapresiasi kegiatan tersebut. Pelatihan socioentrepreneur ini menurutnya bermanfaat sehingga ke depan akan memunculkan wirausahawan dari daerah Kulonprogo. “Semoga 5 tahun ke depan akan memunculkan wirausaha yang andal,” ujar Hamam Mutaqim. (Yan)

Read previous post:
Sekolah Vokasi UGM Dilengkapi Mini Bank

YOGYA (MERAPI) - Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada Yogyakarta dilengkapi dengan laboratorium perbankan atau mini bank hasil kerja sama dengan

Close