Hendika Arga ke PSS, Fandy ke Kalteng Putra

 

YOGYA (MERAPI) – Selepas kompetisi Liga 2 musim 2018, bursa transfer pemain mulai ramai diperbincangkan. Sejumlah pemain andalan PSIM Yogya menarik minat klub-klub yang lolos ke fase 8 besar. Sang kapten PSIM, Hendika Arga Permana dikabarkan masuk radar incaran PSS Sleman, sedangkan Fandy Edy dan Crah Eka Angger diminati Kalteng Putra.

Manajer PSIM, Erwan Hendarwanto mengatakan bahwa terdapat tiga pemainnya yang statusnya dipinjamkan ke klub lain selama babak 8 besar. “Ada tiga pemain yang kami pinjamkan. Arga ke Sleman, sedangkan Fandy dan Angger ke Kalteng,” terangnya kepada Merapi di Yogya, Jumat (19/10).

Disebutkan Erwan, proses kepindahan Arga ke tim saudara muda sudah sesuai kesepakatan. “Arga sudah deal ke PSS. Tinggal kepindahan secara administrasi saja. Toh, ini hanya peminjaman saat berlaga di 8 besar hingga selesai musim ini. Setelah itu nanti akan kembali,” tuturnya.

Jika tiga pemain memilih untuk meneruskan karier bermain dengan melakoni babak 8 besar bersama klub lain, tidak begitu dengan pemain di skuad Laskar Mataram lainnya. “Hanya tiga pemain yang dipinjamkan. Selain ketiga pemain itu, mereka memilih libur sambil menunggu jadwal Piala Indonesia 2018,” imbuh Erwan.

Beberapa pemain lain seperti Ismail Haris, Supriyadi ‘Eeng’, Hendri Satriadi, Raymond Tauntu, Riskal Susanto hingga Ivan Febrianto, sebenarnya mendapatkan tawaran untuk bermain di klub lain. “Namun mereka menolak tawaran klub yang berminat. Mereka memilih libur dulu. Ya menunggu jadwal Piala Indoensia,” beber Erwan.

Pemain asal Makassar yang menjadi kapten kedua PSIM, Raymond Tauntu, mengaku jika dirinya memang ditawari oleh klub lain. Namun dirinya memilih untuk libur terlebih dahulu. “Ada tawaran tapi saya pilih libur dulu. Ya kita lihat nanti perkembangannya,” akunya.

Sementara itu, dengan dipinjamkannya Arga, Angger dan Fandy ke klub lain, secara otomatis ketiganya tak bisa dimainkan PSIM saat berlaga di Piala Indonesia. “Kami belum mengetahui jadwal Piala Indonesia. Jika regulasinya hanya bisa memainkan pemain yang sudah didaftarkan kompetisi musim ini dan tak bisa menambah, ya kami gunakan yang ada. Kan yang tidak bisa dimainkan hanya 3 pemain, masih ada pemain lainnya,” paparnya. (Oro)

Read previous post:
GATOT OPTIMISTIS TAK TERDEGRADASI – Sisa 8 Laga PS Tira Ibarat Final

  BANTUL (MERAPI) - Hasil negatif yang didapat PS Tira Bantul ketika takluk 0-1 dari PSIS Semarang, Rabu (17/10) lalu,

Close