GATOT OPTIMISTIS TAK TERDEGRADASI – Sisa 8 Laga PS Tira Ibarat Final

 

BANTUL (MERAPI) – Hasil negatif yang didapat PS Tira Bantul ketika takluk 0-1 dari PSIS Semarang, Rabu (17/10) lalu, membuat posisi mereka di klasemen sementara Liga 1 kian sulit. Delapan laga sisa akan dimaksimalkan skuad ‘The Young Warriors’ untuk meraih target kemenangan.

Masih berkutat di zona merah yakni di posisi ke-16 dengan 28 poin, PS Tira harus bisa meraih poin di 8 laga terakhir. “Masih ada 8 laga, tiga kandang dan lima tandang. Kalau memang mau terhindar dari degradasi, ya tidak boleh kehilangan poin lagi. Ya diibaratkan partai final dari 8 partai sisa ini,” terang Pelatih PS Tira, Nil Maizar di Bantul, Rabu (17/10).

Dari 8 partai tersisa, Manahati Lestusen dan kawan-kawan akan menghadapi Persela Lamongan, Sriwijaya FC dan Arema FC di kandang. Selain itu, untuk partai tandang PS Tira akan bertemu Perseru Serui, Barito Putera, Persija Jakarta, Mitra Kukar dan Borneo FC. Selain 8 laga tersebut, PS Tira masih memiliki satu laga tunda yakni melawan PSMS Medan yang dijadwal-ulang pada 16 November mendatang.

Tak dipungkiri mantan pelatih Semen Padang itu, posisi PS Tira saat ini tengah dalam kondisi yang sulit. “Untuk bisa keluar tekanan memang harus membutuhkan perjuangan keras. Kalau memang tim tak mau terdegradasi, semua harus berjuang bersama dengan ekstra agar tak terpeleset lagi,” ujarnya.

Di sela-sela pertandingan lawan PSIS tersebut, mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo merasa yakin PS Tira tidak terjerembab di jurang degradasi. “Tidak itu. Yakin tidak degradasi,” bebernya.

Dijelaskan Gatot, pada laga melawan PSIS tersebut, PS Tira memang sedang tidak dinaungi keberuntungan. “Lawan cukup bagus, mereka memiliki semangat juang tinggi. Mereka bisa memanfaatkan peluang jadi gol, sedangkan PS Tira gagal memaksimalkan peluang meski terbilang banyak,” jelasnya. (Oro)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
LIGA DUA SLEMAN SEMBADA – Karangwuni Atasi Sari Putra

  SLEMAN (MERAPI) - PS Karangwuni sukses mengalahkan Sari Putra 1-0 dalam lanjutan Grup 2 Liga Dua Sleman Sembada, Kamis

Close