Insurance Day Digelar Serentak di 13 Kota

Panitia peringatan Hari Ansuransi Indonesia memberikan keterangan pers. (MERAPI-ZAINURI ARIFIN) 
Panitia peringatan Hari Ansuransi Indonesia memberikan keterangan pers. (MERAPI-ZAINURI ARIFIN)

DALAM rangka peringatan Hari Asuransi atau Insurance Day 2018 ke-12, Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) cabang Yogyakarta, Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) cabang Yogyakarta, Aosiasi Asuransi dan Jaminan Sosial Indonesia (AAJSI) serta Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia menyelenggarakan sederet kegiatan guna memeriahkan acara tersebut.

Kegiatan peringatan itu bakal dilakukan secara serentak di 13 kota di Indonesia, yakni Medan, Yogyakarta, Balikpapan, Bandung, Surabaya, Banjarmasin, Manado, Gorontalo, Semarang, Pontianak, Makassar, Papua dan Aceh.

“Di 13 kota itu akan dilakukan beragam kegiatan seperti litrasi keuangan, jalan santai, senam massal dan insurance goes to campus,” terang Rudi Budi Wibowo, Ketua Panitia Hari Asuransi 2018 dalam konferensi pers persiapan penyelenggaraan Insurance Day 2018, di Kotabaru, Yogya, Selasa (16/10).

Dijelaskannya pula, bahwa yang melatarbelakangi peringatan hari asuransi kali ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya berasuransi sekaligus meningkatan pemahaman dan kesadaran masyarakat terhadap produk jasa asuransi yang harus terus didorong dari waktu ke waktu.

“Hal ini sesuai dengan tema yang kami usung, yaitu “Indonesia Berasuransi, dengan tagline Cerdas, Sejahtera, Mandiri”. Dimana Insurance Day ialah program kami untuk mensosialisasikan asuransi kepada seluruh lapisan masyarakat agar dapat memahami manfaat asuransi untuk kehidupan yang lebih baik,” sambung Rudi Budi.

Sementara, Kepala AAJI cabang Yogya Dwi Yanto mengatakan, rangkaian kegiatan dalam peringatan Insurance Day memiliki tujuan untuk menunjukkan asuransi di masyarakat. Diakuinya bahwa posisi asuransi jiwa di masyarakat masih sangat kurang. Dari seluruh jumlah penduduk Indonesia, tercatat baru 2 persen yang jadi nasabah asuransi.

“Sehingga acara ini tujuannya mengedukasi pentingnya asuransi jiwa bagi masyarakat luas,” urai Dwi Yanto.

Sedangkan rangkian kegiatan di Yogyakarta meliputi literansi keuangan dalam program Insurance Goes To Campus yang bakal digelar di Kampus UMY. Selain itu jalan santai dan senam massal di GOR Among Rogo serta Insurance Idol di Silol Cafe, Kotabaru, Yogya. (Fin)

 

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Pekarangan Kampung Jatimulyo Disulap Jadi Kebun

MEMASUKI Kampung Jatimulyo RW 3 Kelurahan Kricak Kecamatan Tegalrejo yang berada di sisi barat Jalan Magelang Yogyakarta, akan disambut suasana

Close