TMMD KODIM SLEMAN DIBUKA WAGUB DIY – Bukti Sumbangsih TNI Percepat Pembangunan

MERAPI-AWAN TURSENO KGPAA Paku Alam X memukul kentongan sebagai tanda TMMD ke-103
MERAPI-AWAN TURSENO
KGPAA Paku Alam X memukul kentongan sebagai tanda TMMD ke-103

GAMPING (MERAPI) – Operasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103 Komando Distrik Militer (Kodim) wilayah 0732/Sleman resmi dibuka di Lapangan Desa Balecatur, Gamping. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X, Senin (15/10).

Hadir pada kesempatan tersebut Komandan Korem 072 Pamungkas Brigjend TNI M Zamroni, Kapolda DIY Brigjend Pol Ahmad Dofiri dan Bupati Sleman Sri Purnomo. Dalam sambutannya, KGPAA Paku Alam X menyampaikan, program TMMD masih sangat dibutuhkan. Sebab keterlibatan TNI dalam membangun sarana dan prasarana serta infrastruktur masih relevan dengan kebutuhan masyarakat. Sasaran dari TMMD ini dilakukan agar bangkit dan terhindar dari disintegrasi bangsa dengan menerapkan nilai-nilai luhur bangsa.

“Dengan TMMD Reguler 2018 ini menunjukkan bahwa TNI tidah hanya berkutat pada bidang pertahanan saja. Lebih jauh, fungsi TNI juga mampu memberikan sumbangsih terhadap kemajuan masyarakat dan percepatan pembangunan di daerah,” katanya.

Semangat membangun desa, lanjutnya, tercermin dalam tema TMMD yaitu TNI Manunggal Rakyat dalam Mewujudkan Desa yang Maju, Sejahtera, dan Demokratis. Melalui karya yang dilakukan oleh TNI ini sudah menunjukkan hakekat kemanunggalan.

“Kemanunggalan TNI itu lahir dari perjuangan TNI yang lahir dari rakyat. Oleh karenanya TNI dan rakyat adalah saling melengkapi dan membutuhkan,” imbuhnya. (Awn)

 

Read previous post:
MERAPI-BAMBANG PURWANTO Kondisi truk usai terguling jadi tontotan warga.
Truk Ngguling, 4 Pencari Rumput Tewas

WONOSARI (MERAPI)–Truk R-1522-PD yang dikemudikan oleh Darsono (45) warga Desa Kedungpoh, Kecamatan Nglipar, Gunungkidul terguling di perbatasan Gunungkidul-Klaten, tepatnya di

Close