LAWAN MADURA FC MUNDUR SEHARI – Pemain PSIM Diminta Fokus di Laga Terakhir

 

YOGYA (MERAPI) – Meski masih menyisakan satu laga pada kompetisi Liga 2 Grup Timur menghadapi Madura FC, kabar kepindahan pemain sudah santer terdengar di skuad PSIM Yogya. Menanggapi hal itu, Manajer PSIM, Erwan Hendarwanto berharap agar para pemain fokus hingga laga terakhir lawan Madura FC, Selasa (16/10) mendatang.

“Sudah banyak memang klub yang meminati pemain kami. Tidak hanya satau atau dua, ada beberapa. Pemain yang didekati juga ada beberapa. Bagi kami itu hal yang wajar ketika ada kesempatan menambah pemain di babak 8 besar, jadi peluang untuk tambah pemain. Tapi selama kontrak belum berakhir, ya saya harap pemain bisa menghormati kontrak itu. Masih ada laga terakhir, pemain harus bisa fokus,” terangnya di Yogya, Jumat (12/10).

Dengan kondisi tim yang menelan dua kekalahan telak pada dua laga terakhir, Erwan menyebutkan jika hal tersebut perlu menjadi introspeksi tim, baik pelatih maupun pemain. “Makanya di laga terakhir pemain harus fokus untuk meraih hasil maksimal. Perkara nanti setelah itu mau memikirkan tawaran klub lain, itu silakan. Yang terpenting adalah laga terdekat diselesaikan dulu,” tuturnya.

Terlebih, Erwan menambahkan jika pihaknya berencana untuk memberikan perpisahan yang berkesan ketika berkandang di Stadion Sultan Agung Bantul selama tiga musim terakhir. “Pemain kami harap bisa memberikan salam perpisahan yang berkesan kepada Stadion Sultan Agung di Bantul dengan kemenangan. Itu juga bisa menjadi apresiasi terhadap suporter yang selama ini sudah mendukung tim,” imbuhnya.

Terkait kelanjutan tim selepas merampungkan seluruh pertandingan di Liga 2, Erwan mengaku jika Hendika Arga Permana dan kawan-kawan sebenarnya masih memiliki kewajiban untuk bermain di Piala Indonesia.

“Kalau sesuai kesepakatan awal, kami mengikuti dua even, yakni kompetisi Liga 2 dan Piala Indonesia. Jika Liga 2 selesai, masih ada Piala Indonesia yang harus dijalani pemain. Namun jika ada pemain yang berniat hengkang, itu tetap harus ada pembicaraan lebih lanjut karena masih ada Piala Indonesia setelah Liga 2 ini,” akunya.

Sementara itu, Sekretaris PSIM, Jarot Sri Kastowo mengungkapkan bahwa pertandingan antara PSIM melawan Madura FC yang sedianya diselenggarakan pada Senin (15/10), mengalami perubahan jadwal menjadi Selasa (16/10).

“Pemberitahuan resmi dari PT LIB (Liga Indonesia Baru) sudah kami terima. Alasan perubahan jadwal karena laga ini kan sudah tidak menentukan bagi kedua tim, sehingga diundur. Berbeda dengan tim-tim lain yang bertanding dalam waktu yang bersamaan, itu tetap digelar sesuai jadwal semula. Hanya PSIM lawan Madura FC saja yang berubah,” ungkapnya.

Dengan perubahan jadwal tersebut, Jarot mengatakan jika pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait. “Untuk koordinasi teknis pertandingan, tentu kami serahkan ke Panpel (panitia pelaksana). Kan itu nantinya berkaitan dengan penggunaan stadion dan izin keamanan dari kepolisian,” katanya. (Oro)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Hindari Serangan Hipertensi dengan Selada

SEMANGAT dalam bidang apa pun, termasuk untuk mewujudkan atau meraih sehat akan memberi banyak manfaat. Salah satu usaha meraih sehat,

Close