INDONESIAN BASKETBALL LEAGUE (IBL) – Bintang Liga Spanyol ke Bima Perkasa

 

SLEMAN (MERAPI) – Tim Bola Basket Bima Perkasa Yogyakarta sukses mendatangkan LeShaun Murphy, point guard yang menjadi bintang Liga Basket Spanyol untuk memperkuat tim di Indonesia Basketball League (IBL) 2018/2019. Pemain asal Amerika yang memperkuat CB Cazorla pada 2016/2017 lalu Agricola Villarobleda 2018/2019 ini adalah pemain asing pertama yang didatangkan Bima Perkasa musim ini.

Pihak manajemen sebenarnya sudah mendapatkan satu pemain lagi atas nama Zachari namun pebasket yang berposisi sebagai big man itu batal datang ke Bima Perkasa. Manajemen pun kini telah mengajukan nama baru. “LeShaun pemain asing pertama yang datang. Kami masih mencari satu pemain asing lagi untuk musim ini. Tapi kami belum tahu lagi jadwal draft pick IBL kapan lagi. Kemarin baru mengajukan David Atkinson, untuk menggantikan posisi Zachari tapi sepertinya belum ada follow up lagi dari IBL,” kata Adinda Christya mewakili manajemen Bima Perkasa Jumat (12/10).

LeShaun sendiri merupakan bintang di Liga Basket Spanyol yang sukses mengantar Villarobleda duduk di peringkat tiga musim lalu. Pemain bernomor punggung 13 ini mengoleksi 11,2 poin per pertandingan, tertinggi kedua di tim. Point Guard setinggi 189 cm itu juga pencetak assist terbanyak kedua di Vllarobleda dengan 2,8 assist per pertandingan. Ia juga masuk dalam 10 pemain yang dianggap paling berbahaya di Liga Spanyol versi Euro Basket.

Catatan ini menjadi salah satu sebab manajemen Bima menariknya ke tim. Untuk pemain lainnya, Pelatih Kepala Bima Perkasa, Raoul Miguel “Eboss” Hadinoto, mengatakan masih butuh pemain di posisi bigman. “Dengan catatan bahwa pemain big dan small-nya sesuai dengan kriteria kita. Ada beberapa opsi yang kami mau, pokoknya yang masuk sama sistem kita,” tegas Eboss.

Selain pemain asing, Bima Perkasa juga mendapatkan Rookie Faried Andy Brata dari Universitas Negeri Malang. Bersama 25 pemain lainnya, Faried terpilih dalam IBL Rookie Combine yang telah berlangsung sejak awal September 2018 lalu di Jakarta di bawah pelatih asal Australia, Damian Coater. “Semoga bisa memberikan yang terbaik ke depannya untuk tim,” katanya. (Des)

Read previous post:
MERAPI-AMIN KUNTARI Proses evakuasi jasad Ambar dari dasar sumur
Istri Temukan Suami Tewas di Sumur

WATES (MERAPI) - Seorang petani cabai warga Dusun Jombokan, Desa Tawangsari, Kecamatan Pengasih, Ambar Tri Ampriyanto (50), ditemukan tewas di

Close