Pengedar Ribuan Pil Koplo Diadili

 

Terdakwa dikawal petugas saat menjalani persidangan.(MERAPI-YUSRON MUSTAQIM)
Terdakwa dikawal petugas saat menjalani persidangan.(MERAPI-YUSRON MUSTAQIM)

BANTUL (MERAPI)– Pengedar pil koplo, NDS alias Cebol (30) warga Sanggrahan Bantul Karang Ringinharjo Bantul berhasil ditangkap dari hasil pengembangan penangkapan Damar sebagai pengguna pil koplo.

“Pada Kamis 12 Juli 2018 kami telah mengamankan Damar sebagai pengguna pil koplo. Diakui obat diperoleh dari terdakwa,” ujar saksi Anggit, anggota kepolisian Polres Bantul saat memberikan keterangan di persidangan Pengadilan Negeri (PN) Bantul, Selasa (9/10).

Setelah itu petugas melakukan penggerebekan pada Jumat 13 Juli 2018 pukul 01.00 di rumah terdakwa. Dari penggeledahan diamankan obat keras atau pil koplo sebanyak 1.481 butir diletakkan di atas kayu di rumah terdakwa. Saat diinterogasi terdakwa mengaku pil koplo tersebut sebagai miliknya. Barang haram tersebut oleh terdakwa dijual dan diedarkan kepada teman dan para pelangganya.

Selanjutnya barang bukti ribuan pil koplo tersebut diamankan dan diajukan sebagai bukti di persidangan. Diakui obat keras atau pil koplo tersebut didapat terdakwa dari seseorang yang hingga saat ini masih dalam pengajaran polisi.

Dari keterangan para saksi, terdakwa membenarkan dan mengaku tak keberatan atas dakwaan jaksa penuntut umum lagi. Atas perbuatan itu, terdakwa didakwa jaksa telah melanggar UU Kesehatan. (C-5)

 

Read previous post:
Tembus 114 Persen, Realisasi Pelunasan Pembayaran PBB Melebihi Target

SUKOHARJO (MERAPI) - Pemkab Sukoharjo berhasil merealisasikan pelunasan pembayaran pajak bumi dan bangunan (PBB) Tahun 2018 melebihi target yang ditetapkan.

Close