DITEKUK KALTENG PUTRA – Harapan PSIM ke 8 Besar Pupus

 

PALANGKARAYA (MERAPI) – Harapan PSIM Yogya untuk bisa bermain pada babak 8 besar kompetisi Liga 2 2018 pupus. Meski masih menyisakan dua laga sisa, peluang skuad Laskar Mataram untuk melaju ke babak selanjutnya sudah tertutup usai ditekuk tuan rumah Kalteng Putra dengan skor 0-3 di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Jumat (5/10) sore.

Menghadapi Kalteng Putra, PSIM menurunkan skuad yang sama ketika melakoni laga kandang lawan Persigo Semeru FC. Sama-sama berambisi untuk meraih tiket 8 besar, PSIM maupun Kalteng Putra menyajikan permainan menyerang. Tim tuan rumah terlihat lebih dominan dalam melancarkan serangan.

Pada pertengahan babak pertama, PSIM nyaris kebobolan. Beruntung bagi PSIM, sodoran umpan Kushedya Hari Yudo yang merangsek ke kotak penalti, gagal disambut dengan baik oleh Eki Nurhakim. Gawang Ivan Febrianto pun aman dari ancaman.

Jelang berakhirnya babak pertama, tuan rumah akhirnya mampu unggul. Pada menit 40, Kalteng Putra mendapatkan penalti setelah wasit M Reza Pahlevi menunjuk titik putih karena pemain PSIM dianggap melakukan pelanggaran di area terlarang. Kapten Kalteng Putra, Taufiq Kasrun yang ditunjuk menjadi algojo sukses membobol gawang PSIM. Skor 1-0 menutup paruh pertama.

Memasuki babak kedua, PSIM berusaha memberikan perlawanan. Pergantian pemain juga dilakukan oleh PSIM agar serangan lebih tajam. Namun tekanan yang diberikan tim tamu masih belum mampu membobol gawang Kalteng Putra.

Tak kunjung mencetak gol, gawang PSIM kembali bobol. Lagi-lagi eksekusi penalti menjadi petaka bagi PSIM. Pada menit 84, pelanggaran kembali terjadi di kotak penalti PSIM. Taufiq Kasrun yang menjadi algojo, menggandakan keunggulan bagi Kalteng Putra.

Ketika pertandingan babak kedua akan berakhir, Ivan Febrianto dipaksa memungut bola dari gawangnya sendiri. Tepatnya menit 88, penyerang Kushedya mampu membuat Kalteng Putra menjauh. Skor 3-0 bertahan hingga pertandingan usai.

Pelatih PSIM, Bona Simanjuntak mengungkapkan bahwa para pemain sudah berjuang semaksimal mungkin. “Anak-anak sudah berusaha maksimal. Ya mungkin memang belum beruntung. Di babak kedua kami coba mengejar ketinggalan tapi ternyata tak membuahkan hasil,” ungkapnya seusai pertandingan.

Dengan hasil tersebut, PSIM melorot ke posisi ke-7 klasemen sementara Liga 2 Grup Timur dengan 28 poin. Dengan masih menyisakan dua laga melawan PSS Sleman dan Madura FC, PSIM bisa saja mengumpulkan poin sama dengan yang diraih PS Mojokerto Putra tapi masih kalah ‘head to head’. (Oro)

 

Read previous post:
PSS Tersungkur di Blitar

  BLITAR (MERAPI) - PSS Sleman menelan kekalahan ke-6 saat bertandang ke Stadion Supriadi menghadapi tuan rumah Blitar United Jumat

Close