JAMU BHAYANGKARA FC – PS Tira Buru Poin untuk Mentas

 

BANTUL (MERAPI) – Laga berat bakal dijalani PS Tira Bantul pada pekan ke-24 kompetisi Liga 2018 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (6/10) malam ini. Tim berjuluk ‘The Young Warriors’ tersebut bakal menjamu klub yang sama-sama berisikan anggota aparat, yakni Bhayangkara FC.

Dari segi kualitas pemain yang dimiliki dan posisi di klasemen sementara, tuan rumah memang kurang diunggulkan. Namun, PS Tira memiliki modal yang cukup bagus setelah memetik poin pada laga tandang melawan Bali United.

Dengan kondisi yang masih berada di zona merah, PS Tira berambisi untuk memetik poin penuh guna lepas dari ancaman degradasi. “Persiapan sudah kami lakukan untuk menghadapi Bhayangkara FC. Target harus bisa menang. Kami butuh poin penuh untuk naik ke peringkat atas,” terang Pelatih PS Tira, Nil Maizar di Bantul, kemarin.

Dari strategi yang disiapkan, Nil Maizar siap memperagakan permainan menyerang meski lawan yang dihadapi memiliki materi pemain yang berkualitas. “Ya tetap bermain menyerang karena targetnya menang. Tapi lini pertahanan juga patut jadi perhatian. Saat lawan PSM Makassar kemarin kami bisa unggul di babak pertama tapi di babak kedua permainan malah menurun. Itu sudah kami evaluasi dan saya harap tidak terulang kesalahan pemain,” imbuhnya.

Menurut mantan pelatih Semen Padang itu, PS Tira punya pemain-pemain yang bisa diandalkan menghadapi Bhayangkara FC. Hanya saja, Nil Maizar sedikit mengeluhkan masalah konsistensi permainan yang ditampilkan Aleksandar Rakic dan kawan-kawan.

Di dua laga tandang terakhir, PS Tira mampu mendulang poin, baik ketika menang lawan Persebaya Surabaya maupun imbang menghadapi Bali United. Namun, PS Tira harus merelakan poin ketika menjamu PSM. “Konsistensi permainan masih jadi pekerjaan rumah. Ini mulai kami perbaiki dan semoga lawan Bhayangkara besok (hari ini,red) bisa lebih baik,” jelasnya.

Sementara itu, Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy mengatakan bahwa anak asuhnya berusaha mencari poin penuh lawan PS Tira. Setelah pada laga kandang sebelumnya hanya mampu bermain imbang lawan Barito Putera dan kalah saat bertandang ke kandang Persela Lamongan, Jajang Mulyana dan kawan-kawan berharap bisa mendulang poin saat bertemu PS Tira.

“Ketika kompetisi dihentikan kami tetap melaksanakan latihan. Ini dilakukan untuk menjaga kebugaran pemain ketika kompetisi kembali bergulir. Latihan juga hanya dilakukan ringan agar tidak terjadi cedera,” katanya. (Oro)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
DITEKUK KALTENG PUTRA – Harapan PSIM ke 8 Besar Pupus

  PALANGKARAYA (MERAPI) - Harapan PSIM Yogya untuk bisa bermain pada babak 8 besar kompetisi Liga 2 2018 pupus. Meski

Close