TANTANG KALTENG PUTRA – PSIM Menjemput Asa ke 8 Besar

 

 

PALANGKARAYA (MERAPI) – Peluang untuk menembus babak 8 besar Liga 2 masih terbuka bagi PSIM Yogya. Guna merealisasikan hal itu, skuad Laskar Mataram bakal memaksimalkannya dengan mengemban misi curi poin saat menantang tuan rumah Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Jumat (5/10) sore ini.

Akan tetapi, ambisi PSIM untuk melaju ke babak 8 besar bakal menghadapi ujian yang cukup berat karena Kalteng Putra nyaris selalu menang ketika melakoni laga kandang. Meski demikian, PSIM tetap berusaha untuk meraih hasil semaksimal mungkin.

“Masih ada peluang ke 8 besar. Meski terhitung tipis karena masih melihat hasil pertandingan lain, kami harus berusaha semaksimal mungkin. Target bertahan di Liga 2 sudah berhasil kami amankan. Kini saatnya memaksimalkan peluang ke 8 besar. Jalan masih terbuka meski persaingan ketat. Saya yakin tim bisa meraih target jika pemain benar-benar berusaha maksimal,” terang Manajer PSIM, Erwan Hendarwanto di Palangkaraya, Kamis (4/10).

Asa ke 8 besar bukan hal mustahil bagi Hendika Arga Permana dan kawan-kawan yang mengawali kompetisi dengan minus 9 poin. “Anak-anak sudah menunjukkan perjuangan yang luar biasa ketika mengawali kompetisi dengan minus 9 poin. Ketika sudah berhasil memenuhi target bertahan, kini saatnya pemain berjuang untuk ke 8 besar,” ujarnya.

Berada di posisi ke-6 klasemen sementara dengan 28 poin, PSIM berselisih 5 poin dengan Kalteng Putra yang menduduki peringkat ketiga. PS Mojokerto Putra dan Martapura FC berada di posisi keempat dan keliman dengan 31 poin dan 30 poin.

“Selisih poin masih cukup ketat. Kami punya peluang dengan sisa tiga laga. Minimal harus bisa ambil satu poin lawan Kalteng Putra. Setelah itu lawan PSS Sleman dan Madura FC mau tidak mau harus menang. Namun untuk amannya, bisa sapu bersih dengan kemenangan. Makanya perumpamaan setiap laga adalah final, masih kami pegang,” imbuh Erwan.

Sementara itu, Pelatih PSIM, Bona Simanjuntak mengatakan bahwa timnya dalam kondisi siap tempur menghadapi Kalteng Putra. Berhasil memenangi laga pada putaran pertama, Bona patut mewaspadai kekuatan Kalteng Putra di putaran kedua.

“Apalagi mereka punya beberapa pemain baru di putaran kedua. Dari kualitas pemain mereka memang lebih diunggulkan. Kami harus bisa mengantisipasi permainan agresif mereka. Setidaknya harus bisa meminimalisir pelanggaran di area pertahanan kami. Dari pengalaman di laga-laga sebelumnya, untuk bola-bola mati memang menjadi perhatian,” katanya. (Oro

Read previous post:
MERAPI-SAMENTO SIHONO Kompol Sudarno saat menunjukkan barang bukti penganiayaan
BARU LULUS DITANGKAP POLISI-Gara-gara Hal Sepele, Teman Dipukuli Hingga Pingsan

SLEMAN (MERAPI)- Baru saja lulus SMA, VA (18) warga Sleman harus berurusan dengan pihak kepolisian Polsek Sleman, Kamis (4/10). Penyebabnya,

Close