SATU TEWAS LIMA LUKA-Gagal Nyalip, Mobil Terperosok Pekarangan

MERAPI-AMIN KUNTARI Mobil Xenia ringsek setelah terperosok ke pekarangan warga
MERAPI-AMIN KUNTARI
Mobil Xenia ringsek setelah terperosok ke pekarangan warga

WATES (MERAPI)- Kecelakaan lalu lintas tunggal terjadi di ruas Jalan Wates-Yogya Km 01, Durungan, Wates, Kulonprogo, Rabu (3/10). Mobil Daihatsu Xenia melaju tak terkendali hingga oleng dan terperosok ke pekarangan rumah warga hingga satu penumpangnya meninggal dunia. Diduga, kecelakaan disebabkan sopir tak bisa menguasai kendaraan saat berusaha menyalip.
Mobil Xenia berwarna silver yang ringsek tersebut sempat menjadi tontonan warga. Saksi mata kejadian, Yudi Duta mengaku melihat mobil naas itu melaju oleng dari arah timur.
“Lajunya kencang tapi terlalu ke kanan. Sepertinya hendak menyalip kendaraan lain,” katanya.
Mobil Daihatsu Xenia nomor polisi AD 9285 AC tersebut dikemudikan Joko Windarto Warga Kali Kuning, Jomboran, Klaten. Bersama enam anggota keluarganya, Joko hendak pergi ke Çilacap.

Di lokasi kejadian, sopir berniat menyalip mobil di depannya. Namun, laju kendaraan terlalu ke kanan hingga oleng dan menabrak trotoar. Laju mobil baru terhenti setelah terperosok ke pekarangan warga sedalam dua meter hingga ringsek.
“Warga langsung berlarian ke lokasi untuk menolong,” kata Duta.
Seluruh penumpang terluka dalam peristiwa ini. Seorang di antaranya yakni Nandia Putri Windarto yang merupakan anak dari pengemudi mobil bahkan tidak bisa diselamatkan akibat mengalami luka parah di bagian kepala. Ia meninggal dunia di rumah sakit.
Kasalantas Polres Kulonprogo, AKP Maryanto mengatakan, pihaknya telah melakukan olah TKP. Dugaan sementara, pengemudi lalai dan tidak bisa menguasai laju kendaraan.
“Kami minta agar pengendara berhati-hati. Laju kendaraan jangan sampai melebihi batas kecepatan,” tegasnya. (Unt)

Read previous post:
KOMPETISI PSSI BANTUL – Bawuran Tekuk Paris Muda

  BANTUL (MERAPI) - Hasil manis berhasil dicatatkan PSSB Bawuran dalam mengawali pertandingan pada kompetisi Divisi Utama Pool A Askab

Close