Sindikat Penggelap Mobil Dituntut 1,5 Tahun

 

Terdakwa (baju putih) dibawa ke sel tahanan usai mendengarkan pembacaan tuntutan. (MERAPI-YUSRON MUSTAQIM)
Terdakwa (baju putih) dibawa ke sel tahanan usai mendengarkan pembacaan tuntutan. (MERAPI-YUSRON MUSTAQIM)

BANTUL (MERAPI) – Terdakwa anggota sindikat penggelap mobil rental, Ny SN (39) warga Banguntapan Bantul dituntut 1,5 tahun penjara potong masa tahanan dalam sidang yang berlangsung di Pengadilan Negeri (PN) Bantul, Rabu (3/10).

Jaksa Sari Endah Astuti SH menjerat terdakwa dengan pasal 372 KUHP. Atas tuntutan tersebut terdakwa meminta keringanan hukuman.

Atas permintaan keringanan hukuman, penuntut umum menyatakan tetap pada tuntutannya. Pertimbangan yang memberatkan tuntutan karena perbuatan terdakwa merugikan saksi korban Odiez. Selain itu terdakwa telah menikmati hasil kejahatannya.

Dalam uraian tuntutan yang dibacakan di hadapan majelis hakim diketuai Dewi Kurniasari SH terungkap, semula terdakwa datang ke rental untuk menyewa mobil Toyota Avanza ke rental Odiez Transport di Mantup Baturetno Banguntapan Bantul.

Sebelum menggelapkan mobil rental, terdakwa seperti biasa datang ke Odiez Transport pada Sabtu 3 Maret 2018. Saat l membawa mobil rental dan batas waktu sewa habis ternyata tak ada kabar saat masa sewa selesai.

Ketika ditanya saksi korban mengaku mobil masih digunakan dan berada di tempat saudaranya. Setelah dicek ternyata mobil rental beralih tangan sehingga terdakwa dilaporkan ke pihak berwajib.

Akibat perbuatan terdakwa, saksi korban mengalami kerugian mencapai Rp 193 juta. Selain menggelapkan mobil di Odiez Transport terdakwa juga terlibat perkara serupa dan kini menunggu jadwal persidangan. (C-5)

 

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Pencuri HP Dihukum 9 Bulan Penjara

    BANTUL (MERAPI) - Terbukti melakukan pencurian HP, Heri Susanto (33) warga Dlingo Bantul dijatuhi hukuman 9 bulan penjara

Close