KAKEK CABULI CUCU-Sakit Stroke Dihukum 8 Tahun Penjara

BANTUL (MERAPI)- Dalam kondisi sakit stroke, seorang kakek, Harto Pawiro alias Ratijo (55) warga Pandak, Bantul harus dijatuhi hukuman 8 tahun penjara dan denda Rp 30 juta subsider 2 bulan kurungan dalam sidang di Pengadilan Negeri (PN) Bantul, Selasa (2/10). Penyebabnya, terdakwa tega mencabuli cucu kandungnya, Kencur (5-nama samaran) berulangkali.
Hukuman yang dijatuhkan lebih ringan dari tuntutan jaksa Esterina Nuswarjanti SH yang awalnya menuntut 9 tahun penjara dengan denda Rp 30 juta subsider 2 bulan. Usai putusan yang dijatuhkan, terdakwa justru menebar tawa dan senyuman di ruang persidangan.
Dalam persidangan terungkap, perbuatan terdakwa dilakukan saat saksi korban dititipkan orangtaunya kepada terdakwa pada Maret 2018. Sebagai kakek, terdakwa dengan senang hati menjaga saksi korban yang dititipkan orangtuanya. Bahkan karena terbiasa, saksi korban pun tak takut atau curiga dengan kakeknya.

Tetapi dalam perjalanan waktu, nafsu birahi terdakwa muncul ketika melihat cucunya sedang tidur sambil nonton teve. Karena kondisi di rumah sepi, kemudian dimanfaatkan terdakwa untuk meraba-raba bagian vital saksi korban.
Dari perlakuan kakeknya tersebut, awalnya saksi korban tak menaruh curiga apapun. Usai aksi pencabulan pertamanya, terdakwa pun kembali melakukan hal yang sama di lain hari.
Bahkan ketika birahinya memuncak, terdakwa nekat melepas seluruh pakaian saksi korban dan berusaha meyetubuhi.
Perbuatan terdakwa diketahui saat saksi korban bercerita kepada neneknya kalau sudah dinakali kakeknya. Terdakwa pun kemudian dilaporkan ke pihak berwajib dan diproses hingga pengadilan. (C-5)

Read previous post:
PBBP2 DI GUNUNGKIDUL – Realisasi Hanya 79 Persen

WONOSARI (MERAPI) - Realisasi pajak bumi dan bangunan perkotaan dan perdesaan (PBBP2) di Kabupaten Gunungkidul, hanya mencapai 79 persen hingga

Close