PPDI NGAGLIK IKUT PELATIHAN SOCIOENTREPRENEUR – Kaum Muda Harus Semangat Kembangkan Usaha

MERAPI-ISTIMEWA Suasana pelatihan socioentrepreneur.
MERAPI-ISTIMEWA
Suasana pelatihan socioentrepreneur.

SLEMAN (MERAPI) – Pelatihan socioentrepreneur diselenggarakan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga DIY melalui Balai Pemuda dan Olahraga (BPO) DIY, di Kabupaten Sleman, Senin (1/10). Acara ini diikuti sebanyak 200 peserta, berasal dari Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kecamatan Ngaglik.

Ir. Edi Wahyudi selaku Kepala BPO DIY dalam sambutannya mengatakan, bahwa para pemuda di DIY jangan sampai kalah dengan kaum yang sudah tua. Menurutnya, kaum muda justru harus lebih bersemangat dalam mengembangkan potensi entrepreneurnya, karena kekuatan ini akan dapat mengantarkan negara Indonesia menuju kesejahteraan.

Pembinaan generasi muda tersebut bertujuan untuk memberikan arahan dan wawasan kepada pemuda se-DIY tentang kepribadian menjadi pengusaha. Materi disampaikan oleh anggota DPRD DIY Sambudi ST dan Sinta Melodiana Putri, seorang praktisi entrepreneur.

Sambudi ST mengatakan, kegiatan socioentrepreneur bertujuan meningkatkan wawasan, serta keterampilan untuk menghadapi persoalan di masyarakat. Salah satu cara untuk mengahadapi persoalan tersebut adalah dengan berbisnis. Dengan berbisnis dan membuka usaha, dapat mengubah masalah menjadi berkah. Pada akhir acara, diadakan dialog interaktif dengan para peserta. Mereka antusias mengikuti pelatihan ini, tak sedikit yang bertanya tentang bagaimana menjadi seorang pengusaha yang sukses.

Sementara itu, Sinta Melodiana Putri memaparkan awal mula menjadi pengusaha hingga sukses seperti saat ini. Ia juga menjelaskan bagaimana mengelola modal usaha untuk menjalankan dan membuka usaha lainnya. Pada pelatihan tersebut ia juga menjelaskan bagaimana langkah yang ditempuh untuk mencari modal usaha.

Wakil Bupati Sleman, Dra.Hj.Sri Muslimatun, M.Kes mengapresiasi dan mendukung pelatihan yang diselenggarakan oleh BPO DIY. “Pelatihan socioentrepreneur sangat diperlukan setiap orang. Kegiatan tersebut memotivasi para pemuda agar menjadi seorang wirausaha yang sukses. Semoga dengan adanya kegiatan ini akan menjadikan Kabupaten Sleman menjadi lebih sejahtera dan mandiri, karena menghasilkan para wirausaha mandiri,” kata Wakil Bupati. (*)

 

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Warga Antusias Berebut Air Sisa Jamasan Kereta Kraton Yogya

AROMA dupa menguar di antara para abdi dalem yang duduk bersila dan berdoa menghadap kereta kencana Kraton Yogyakarta Selasa (2/10)

Close