PSIM Aman dari Ancaman Degradasi

 

 

YOGYA (MERAPI) – PSIM Yogya dipastikan aman dari ancaman degradasi ke Liga 3 musim depan setelah meraih poin penuh pada laga melawan Persiwa Wamena di Stadion Bima, Cirebon, Sabtu (29/9). Kemenangan didapat PSIM usai dinyatakan menang ‘walk over’ (WO) atas tuan rumah sehingga kini mengumpulkan 28 poin di peringkat ke-6 dan tak mungkin terkejar oleh tiga tim peringkat terbawah klasemen Liga 2 Grup Timur 2018.

 

Menurut Manajer PSIM, Erwan Hendarwanto, posisi skuad Laskar Mataram sudah aman dari degradasi. “Namun kami tak mau langsung berpuas diri dengan hasil ini. Memang kami beruntung menang WO atas Persiwa tapi masih ada tiga laga sisa dan harus bisa kami maksimalkan. Apalagi masih ada peluang untuk menempus posisi keempat untuk lolos ke babak 8 besar,” terangnya di Yogya, Minggu (30/9).

 

Lebih lanjut, Erwan menyebutkan bahwa peluangnya untuk masuk babak 8 besar memang kecil. “Peluang ada meski kecil. Kami coba maksimalkan peluang itu. Masih ada tiga sisa laga, dua laga tandang dan satu laga kandang. Bermain di mana pun dan lawan siapapun, kami harus bisa menang untuk bisa lolos,” lanjutnya.

 

Laga terdekat, Hendika Arga Permana dan kawan-kawan akan menantang tuan rumah Kalteng Putra, Jumat (5/10) mendatang. Setelah itu, PSIM kembali melakoni laga tandang, yakni menghadapi saudara mudanya, PSS Sleman, Rabu (10/10). PSIM menjalani laga kandang di partai pamungkas dengan menjamu Madura FC, Senin (15/10).

 

Melihat posisi di klasemen sementara, PSIM yang berada di possi ke-6, hanya terpaut tiga poin dari peringkat ke-4, PS Mojokerto Putra. Martapura FC yang berada di peringkat ke-5 hanya berselisih 2 poin dengan PSIM.

 

“Tiga laga sisa kalau dilihat kualitas timnya sangat berat. Lawan-lawan yang kami hadapi juga punya kans ke 8 besar. Namun kalau ingin menembus babak 8 besar ya harus bisa menang. Meski juga melihat hasil pertandingan lainnya,” terang Erwan.

 

Sementara itu, Pelatih PSIM, Bona Simanjuntak mengatakan bahwa timnya meraih kemenangan atas Persiwa melalui WO. ”Sebelumnya kami sudah melakukan ‘official training’ dan ‘match coordinator meeting’, sesuai dengan regulasi. Ya kami ikuti sesuai yang ada saja,” katanya.

 

Dengan hasil tersebut, Bona mengaku jika pihaknya cukup diuntungkan dengan kondisi kebugaran pemain sebelum menghadapi Kalteng Putra. “Secara fisik kondisi pemain tentunya terjaga. Mungkin untuk menghilangkan kejenuhan latihan kami lakukan uji coba dengan tim lokal sebelum lawan Kalteng Putra,” akunya. (Oro)

Read previous post:
BEKUK TUAN RUMAH SEMERU FC 1-0 – PSS Melangkah ke Babak 8 Besar

  LUMAJANG (MERAPI) - PSS Sleman sukses melangkah ke babak 8 Besar Liga 2 usai menaklukkan Semeru FC 0-1 di

Close