DIJAMU SEMERU FC SORE INI – PSS Menuju Gerbang 8 Besar

 

LUMAJANG (MERAPI) – PSS Sleman membutuhkan kemenangan di kandang Semeru FC di Stadion Semeru Lumajang, Minggu (30/9) sore untuk memastikan diri lolos ke babak 8 besar Liga 2. Arie Sandy dan kawan-kawan diprediksi tak akan sulit menaklukkan tuan rumah. Skuad dua tim beda kelas. Nama-nama penggawa Laskar Sembada jauh lebih mentereng.

 

Di sisi lain, tuan rumah tak pernah menang di empat pertandingan terakhir. Apalagi di putaran pertama lalu PSS mampu menghancurkan Semeru FC lima gol tanpa balas. Meski enggan meremehkan skuad besutan Putut Wijanarko itu, Pelatih Kepala PSS, Seto Nurdiyantoro ingin tim berpesta lebih cepat.

 

“Kami menargetkan kemenangan lawan Semeru FC agar cepat lolos ke babak 8 besar. Nantinya akan lebih mudah dalam mengatur permainan dengan komposisi yang ada ke depannya. Kami masih menyisakan satu pertandingan kandang dan dua tandang lagi setelah Semeru. Jadi tidak ada alasan untuk tidak bisa menang dan harus menang di pertandingan besok,” tegas Seto Jumat (28/9) petang.

 

Namun PSS punya rekor kurang baik saat melawan ke kandang lawan di Jawa Timur. PSS ditahan imbang Persegres Gresik United 1-1 lalu kalah melawan Madura FC 0-1. Catatan ini yang membuat Seto sedikit was-was menghadapi Semeru FC yang di atas kertas mudah mereka taklukkan. Apalagi dengan karakter tim-tim di Jawa Timur yang bermain keras ketika bertanding di kandang sendiri.

 

Dari beberapa pertandingan itu Seto belajar bahwa kreasi serangan PSS tidak boleh monoton. PSS harus menyerang dari segala lini.

 

Seto tak main-main dengan target menang. Dari 18 pemain yang dibawa ke Lumajang, Seto mengambil keputusan yang cukup mengangetkan dengan mengikutsertakan top skor sementara Slamet Budiono dan bek tengah Zamzani. Padahal kondisi winger kiri PSS ini belum mencapai 100 persen. Bukan tidak mungkin pelatih asal Kalasan ini bakal langsung menurunkannya dalam pertandingan. Namun hanya Slamet yang dibawa ke Lumajang. Sedangkan Dave Mustaine, Adi Nugroho, dan Jodhi Kustiawan masih harus menjalani pemulihan di Sleman.

 

“Kondisinya sekarang sudah 90 persen, tapi belum tahu bisa turun atau tidak. Lihat besok (hari ini) saja, kalau oke mungkin bisa turun sejak awal. Kami bawa Slamet karena memang jadi kebutuhan tim, dia juga sudah bisa mengatasi trauma dan bilang siap main. Zamzani juga sudah siap main, kondisinya sejauh ini mulai membaik. Kami tidak punya banyak pilihan lagi di bangku cadangan, terbatas. Semoga saja para pemain bisa bikin kita menang besok,” tegas Seto.

Kemarin Seto akan mencoba kondisi lapangan di Stadion Semeru. Hasil pengamatan kemarin bakal jadi patokan siapa saja 11 pemain terbaik yang bakal turun dalam laga hari ini. Namun sebagai gambaran awal, Seto masih mempercayakan penjaga gawang pada Ega Rizky, barisan bek pada Bagus Nirwanto, Arie Sandy, Rian Miziar, dan Vandy Prayogo lalu Ichsan Pratama, Amarzukih, dan Ilham Irhaz di tengah, serta trio juru gedor Christian Gonzales, Rifai Lastori, dan Rangga Muslim. Tambun Naibaho juga dibawa untuk melapis penyerang sayap seperti Rifal Lastori saat sudah mulai kehabisan bensin.

 

Motivasi para pemain PSS pun kian membara menaklukkan Semeru setelah Putut Wijanarko mengaku pasrah dalam pertandingan. Ia mengatakan bahwa saat ini Semeru FC tengah dalam kondisi down menyusul rentetan hasil buruk dalam empat pertandingan terakhir. Namun Laskar Sembada wajib waspada penuh pada tekanan suporter selama 90 menit karena mereka tak bisa mendapat dukungan dari Sleman Fans yang dilarang datang ke stadion karena alasan teknis. (Des)

 

Read previous post:
MERAPI-SAMENTO SIHONO Pelaku MP saat digelandang ke Polsek Ngaglik
SEWAKAN RUKO ORANG LAIN-Wanita Penipu Palsukan KTP

NGAGLIK (MERAPI)- Nekat menyewakan ruko yang bukan miliknya, Ny MP (38) warga Jalan Kayu Manis VII Matraman Semarang, harus berurusan

Close