DIKEJAR, SOPIR TERJEBAK JALAN BUNTU-Mobil Misterius Ditinggal di Hutan

MERAPI-SUKRO RIYADI Petugas Polsek Jetis dan warga Dusun Sindet mengecek mobil yang ditinggal orang tidak dikenal di perbukitan kampung setempat, Rabu (26/9) malam.
MERAPI-SUKRO RIYADI
Petugas Polsek Jetis dan warga Dusun Sindet mengecek mobil yang ditinggal orang tidak dikenal di perbukitan kampung setempat, Rabu (26/9) malam.

BANTUL (MERAPI)- Mobil Toyota Avanza AB 1881 PJ yang diketahui merupakan mobil rental ditinggalkan begitu saja oleh pengemudinya di jalan terjal menanjak kawasan hutan Dusun Sindet, Trimulyo, Jetis, Bantul, Rabu (26/9) malam. Warga sempat melihat mobil itu dikejar mobil lain, kemudian sang pengemudi terlihat ketakutan sambil minta tolong warga.
Hingga Kamis (27/9), belum diketahui mobil itu terkait tindak kejahatan atau tidak. Begitu juga pengemudinya yang menghilang tanpa jejak. Setelah ditelusuri, mobil itu milik pengusaha rental mobil di Barongan, Jetis, Bantul. “Pengemudi mobil sempat minta tolong minta diantar keluar kampung,” ujar warga setempat, Marjiyanto.
Marjiyanto yang rumahnya tidak jauh dari lokasi kejadian mengatakan, malam itu sekitar pukul 22.15, di depan rumahnya melaju sebuah mobil Avanza dengan kecepatan tinggi menerabas gelapnya malam. Setelah itu, mobil berhenti di depan rumahnya. Pengemudi kemudian turun dari mobil dan menghampiri Marjiyanto. “Dia minta tolong diantar ke daerah Imogiri,” ujarnya.

Namun, permintaan itu oleh Marjiyanto tidak disanggupi. Kemudian lelaki tersebut pergi dan hingga kini belum diketahui keberadaannya. “Malam itu mobil melaju dengan cepat, kemudian sopirnya turun minta diantar ke Imogiri dengan imbalan sejumlah uang. Tetapi saya tidak mau. Setelah itu dia pergi,” ujarnya.
Menurut Marjiyanto, dia sama sekali tidak mengetahui siapa sebenarnya lelaki misterius itu. “Padahal ruas jalan ini jarang dilewati kendaraan selama ini. Selain medannya terjal berbatu, juga tanpa penerangan dan sangat curam,” jelasnya.
Warga setempat lainnya, Susanto menambahkan, beberapa saat setelah terlibat kejar-kejaran, mobil itu ditemukan di sekitar hutan di jalan terjal. Diduga sopir terjebak ke jalan buntu, kemudian memutuskan keluar meninggalkan mobil itu.
Menurut Susanto, sejak masuk Dusun Sindet, mobil bercat hitam itu sudah terlibat kejar-kejaran dengan mobil warga silver. Bahkan warga sempat menelusuri arah laju mobil. “Mobil itu dikejar kendaraan warna silver dengan kecepatan tinggi. Kemungkinan sopirnya tidak tahu arah sehingga masuk jalan buntu,” ujarnya.

Setelah ditelusuri, mobil itu ternyata milik pengusaha rental asal Barongan, Ruli. Dia pun langsung menuju lokasi penemuan mobil. Kepada wartawan, Ruli mengatakan, jika mobil tersebut miliknya. “Mobil ini keluar garasi setelah mahgrib, tetapi yang meminjam seorang perempuan,” ujarnya. Ruli mengaku masih menelusuri lagi siapa penyewa mobilnya tersebut.
Kepala Dusun Sindet Muji Widodo bersama jajaran Polsek Jetis, pemuda dan warga Sindet kemudian mengevakuasi mobil dengan jalan mundur. “Sejauh ini belum diketahui secara pasti identitas pengemudinya,” ujar dia.(Roy)

Read previous post:
Pemohon SKCK Membludak, Polres Sleman Kehabisan Blangko Sidik Jari

SLEMAN (MERAPI) - Pengajuan pembuatan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) di Kepolisian Resort Sleman, membeludak sejak Senin (24/9), lantaran digunakan

Close