LIGA 1 DIHENTIKAN SEMENTARA – PS Tira Tetap Intensif Latihan

 

BANTUL (MERAPI) – Keputusan PSSI untuk menghentikan sementara kompetisi Liga 1 tertanggal 26 September, disikapi salah satu kontestan yakni PS Tira Bantul dengan cukup bijak. Meski belum mengetahui kapan kompetisi akan bergulir kembali, skuad ‘The Young Warriors’ tetap melakukan aktivitas latihan seperti biasanya.

 

Terlebih Manahati Lestusen dan kawan-kawan dijadwalkan akan bertanding menghadapi Bhayangkara FC pada Minggu (30/9) di Stadion Sultan Agung, Bantul. “Kalau dijadwal kami akan main lawan Bhayangkara FC, Minggu. Namun karena ada surat dari PSSI untuk menghentikan Liga 1 sementara waktu, kami masih menunggu info selanjutnya. Sambil menunggu, latihan tetap berjalan,” terang Pelatih PS Tira, Nil Maizar di Bantul, kemarin.

 

Disebutkan mantan pelatih timnas Indonesia dan Semen Padang tersebut, penghentian sementara kompetisi juga perlu disikapi dengan bijaksana. “Memang harus ada penyelesaian untuk masalah itu. Adanya kejadian itu (tewasnya suporter, red) pasti punya dampak, salah satunya ya seperti ini. Namun kami tetap optimistis kompetisi bisa kembali berjalan. Ini (pemberhentian kompetisi,red) kan sementara, dalam waktu dekat pasti ada keputusan selanjutnya,” tuturnya.

 

Nil Maizar menambahkan, dari perkiraan pihaknya, kompetisi berhenti kemungkinan selama satu atau dua pekan ke depan. “Kan ada kabar sebelumnya hanya dihentikan selama sepekan atau dua pekan. Tapi kemudian PSSI memutuskan kompetisi dihentikan sampai batas waktu yang belum ditentukan. Ya kami tunggu dulu tetap sambil berlatih. Mungkin tidak akan lama tapi yang jelas memang harus dicarikan solusi dulu dengan adanya masalah itu,” imbuhnya.

 

Hal yang sama juga dilakukan calon lawan PS Tira yakni Bhayangkara FC. Mereka juga tak akan meliburkan pemainnya selama kompetisi Liga 1 2018, berhenti. The Guardian, tetap melakukan latihan seperti biasa untuk menjaga kebugaran para pemainnya.

 

Program khusus telah disiapkan pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy. Sosok berpaspor Skotlandia ini menggelar latihan ringan untuk menghindari anak asuhannya cedera.

 

“Kondisi ini jadi ujian profesional untuk para pemain. Kami harus menjaga ‘mood’ mereka agar tetap berlatih dengan semangat, meski tidak ada pertandingan yang dimainkan,” ujar Simon McMenemy seperti dilansir situs resmi Liga 1.

 

“Kami akan terus berlatih dan untuk mempersiapkan pertandingan di liga. Kami ingin mendapatkan hasil maksimal ketika kompetisi kembali bergulir nanti,” tambahnya. (Oro/Nef)

Read previous post:
KOMPETISI PSSI YOGYA – TNH Lumat HW UMY 5-2

  YOGYA (MERAPI) - PS TNH berhasil memetik kemenangan besar dalam lanjutan Kompetisi Liga 1 Askot PSSI Yogya 2018. Poin

Close