PERLU JAGA KONSISTENSI PERMAINAN – PSIM Alihkan Fokus Lawan Persiwa

 

YOGYA (MERAPI) – Kemenangan meyakinkan yang dicatatkan PSIM Yogya dengan menekuk perlawanan Persigo Semeru FC Lumajang 2-0 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (24/9) lalu, belum membuat posisinya aman dari ancaman degradasi. PSIM langsung mengalihkan fokus untuk laga selanjutnya melawan Persiwa Wamena, Sabtu (28/9), dengan target kemenangan agar bisa mengamankan diri dari degradasi.

 

Menurut Manajer PSIM, Erwan Hendarwanto, kemenangan lawan Semeru FC memang menunjukkan permainan bagus yang ditampilkan Hendika Arga Permana dan kawan-kawan. Namun pihaknya tak mau terbuai oleh euforia sesaat karena laga menentukan sudah menanti ketika bertandang ke kandang Persiwa di Stadion Bima, Cirebon.

 

“Posisi kami belum aman dari degradasi. Meski saat ini peringkat 7 dengan 25 poin, masih ada kemungkinan untuk dikejar Persegres Gresik yang menempati posisi 10. Dengan sisa 4 laga, kami harus bisa meraih poin semaksimal mungkin. Yang terdekat lawan Persiwa harus bisa dapat poin penuh dulu,” terang Erwan di Yogya, kemarin.

 

Disebutkan Erwan, meski skuad Laskar Mataram mampu mendulang poin penuh atas Semeru FC, masih terdapat sejumlah kekurangan yang perlu diperbaiki. “Secara hasil tentu memuaskan. Pemain bisa menunjukkan perjuangan maksimal dan mendapatkan hasil sesuai harapan. Namun masih perlu ada perbaikan, terutama saat babak kedua. Kami akan perbaiki sebelum lawan Persiwa,” tuturnya.

 

Sementara itu, Pelatih PSIM, Bona Simanjuntak mengatakan bahwa timnya membutuhkan konsistensi permainan di laga-laga selanjutnya. “Dari hasil evaluasi tim pelatih, permainan tim belum stabil. Pemain bermain bagus di babak pertama tapi di babak kedua permainan sedikit kendur. Memang dari instruksi pelatih, pemain cenderung banyak memperkuat area pertahanan dan ternyata ketika ada peluang menyerang malah kurang bisa dimanfaatkan,” katanya.

 

Untuk itu, Bona berharap agar pada pertandingan selanjutnya, termasuk saat lawan Persiwa, kelemahan yang ada di skuadnya mampu diperbaiki. “Tentu akan kami perbaiki. Ya mungkin karena ketakutan berlebihan jika nantinya kebobolan setelah unggul. Tapi harusnya itu bisa diantisipasi dengan berman lebih tenang, bukan kemudian hanya praktis bertahan saja,” imbuhnya.

 

Menghadapi Persiwa akhir pekan ini, Bona mengungkapkan bahwa timnya dipastikan bakal tampil dengan kekuatan penuh. “Tidak ada pemain yang absen, baik cedera maupun akumulasi kartu. Semoga saja bisa mendapatkan poin maksimal,” ungkapnya.

 

Dengan adanya sanksi yang diterima tujuh pemain Persiwa sehingga bakal absen lawan PSIM, diakui Bona hal tersebut tak mau membuat pihaknya menganggap remeh lawan. “Kami tetap harus mewaspadai kebangkitan lawan. Mereka tentunya punya ambisi untuk bangkit. Apalagi di pertemuan pertama kami juga ditahan imbang ketika main di kandang,” akunya. (Oro)

Read previous post:
Kopi Menoreh Punya Cita Rasa Moka Istimewa

KULONPROGO punya kopi unik yang lezat. Namanya Kopi Moka Menoreh. Kopi asli dari Pegunungan Menoreh ini memiliki cita rasa moka

Close