BANTAH 3 KALI CABULI GADIS ABG-Kakek Cabul Merasa Difitnah

BANTUL (MERAPI)- Terdakwa seorang kakek, Wgm (67) warga Kepuhan, Argorejo, Sedayu, Bantul mengelak telah melakukan persetubuhan terhadap anak di bawah umur sebut saja Kencur (15-nama samaran) yang tak lain anak tetangganya sendiri. Dalam persidangan di PN Bantul, dia menilai apa yang didakwakan terhadap dirinya hanyalah fitnah.
“Saya tidak pernah melakukan pencabulan terhadap korban. Itu semua tak benar,” ungkap terdakwa didampingi penasihat hukum Wahyu Puspita SH dan Ismoko SH dalam keterangan di muka persidangan Pengadilan Negeri (PN) Bantul, Selasa (25/9).
Dalam persidangan sebelumnya terungkap, pada Juli 2017 pukul 19.30 saksi korban datang ke warung milik terdakwa untuk membeli pulsa. Saat itu terdakwa mengajak saksi korban masuk ke dalam rumah. Sampai di dekat kamar mandi, terdakwa mulai mencabuli korban.

Perbuatan itu dilakukan lagi beberapa hari berselang. Saat itu terdakwa mendatangi rumah saksi korban yang tengah sepi karena orangtuanya berpergian. Terdakwa mengancam akan membunuh anggota keluarganya bila ajakan untuk berhubungan intim tak dipenuhi saksi korban.
Puas dengan perbuatannya, terdakwa kembali melakukan pada Minggu 21 Oktober 2017 pukul 17.00. Saat itu saksi korban sedang nonton televisi didatangi terdakwa dan diajak masuk ke kamar. Di dalam kamar itulah terdakwa kembali melakukan pencabulan untuk ketiga kalinya.
Akibat perbuatan terdakwa itu dijerat jaksa Junita Astuti SH dengan pasal 82 ayat 1 jo pasal 76 E UU RI No 17 Tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti UU No 1 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua atas UU RI No 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak jo Pasal 64 ayat 1 KUHP. (C-5)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
MASIH BUTUH BANTUAN AIR BERSIH-Warga Kokap Resah Masa Tanggap Darurat Dicabut

KOKAP (MERAPI) - Warga terdampak kekeringan di wilayah Kulonprogo meminta agar masa tanggap darurat kekeringan diperpanjang. Sebab mereka khawatir, status

Close