Todongkan Pistol, Perampok Gondhol Rp 25 Juta

SEMARANG (MERAPI)- Minimarket 24 jam di kawasan Wonosari, Ngaliyan, Semarang disatroni perampok yang berjumlah 4-5 orang, Selasa(25/9) pagi sekitar pukul 03.00. Salah satu pelaku diketahui membawa pistol. Mereka berhasil menguras uang di dalam brankas senilai Rp 25 juta setelah menyekap dua karyawan minimarket yang saat itu bertugas.
Aksi perampokan dengan sasaran minimarket yang buka 24 jam ini menjadi yang ketiga dalam kurun waktu sebulan terakhir di Semarang. Jam beraksi para pelaku juga sama, yakni sekitar pukul 03.00. Dua kasus sebelumnya terjadi di Jalan Setiabudi dan di Ngesrep, Srondol. Korban pekerja minimarket di bawah todongan diikat dan disekap pelaku.
“Komplotan perampok dengan sasaran minimarket buka 24 jam sangat meresahkan. Jika mereka bertindak brutal terhadap korbannya, kitapun bisa bertindak tegas,” ungkap Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Abiyoso Seno Aji kepada wartawan, kemarin.
Kapolsek Ngaliyan AKP Samsu Wirman menambahkan, perampokan di wilayahnya kemarin tersebut terjadi sekitar pukul 03.15 dini hari.

Menurut Kapolsek, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, kecuali pekerja minimarket yang diikat tangannya dan disekap. Para pelaku yang berjumlah sekitar 5 orang awalnya datang sebagai pembeli biasa. Mereka kemudian masuk dan langsung menodong dua karyawan menggunakan pistol.
Karena ketakutan, kedua korban pun pasrah saat disekap para pelaku.
Mereka kemudian menguras uang Rp 25 juta di dalam brankas.
Setelah memperoleh hasil uang puluhan juta rupiah dan sejumlah barang berharga, para pelaku kemudian pergi dengan menumpang kendaraan berjenis MPV warna putih yang sempat terekam CCTV. Hingga kemarin, para pelaku tengah diburu.(Sky)

Read previous post:
Pengedar Pil Koplo Diringkus

  WONOSARI (MERAPI) –Petugas Satresnarkoba Polres Gunungkidul, Polda DIY berhasil meringkus tersangka pengedar obat terlarang jenis psikotropika, KDW (24) warga

Close