PS TIRA TANTANG BALI UNITED – Memburu Poin Jauhi Zona Merah

 

GIANYAR (MERAPI) – Sempat mendapat asa menjauhi zona degradasi setelah menang 2-0 di kandang Persebaya Surabaya, PS Tira Bantul kembali harus berjuang di papan bawah usai dipermalukan PSM Makassar 1-2 pada Rabu (19/9) lalu. Harapan untuk kembali menjauh dari zona merah diusung PS Tira tatkala menantang tuan rumah Bali Unite di Stadion Dipta, Gianyar, Senin (24/9) malam ini.

 

Masih berada di posisi 17 klasemen sementara Liga 1 2018, skuad ‘The Young Warriors’ berambisi untuk mengemas poin saat bertemu Bali United. Pada pertemuan pertama di Stadion Sultan Agung Bantul, PS Tira mampu membukukan kemenangan 2-1 dari tim berjuluk Serdadu Tridatu.

 

Pelatih PS Tira, Nil Maizar berharap para pemainnya mampu bermain dengan maksimal agar kembali ke jalur kemenangan seperti pada laga lawan Persebaya. “Saat lawan PSM kami lengah di pertengahan babak kedua. Padahal di babak pertama anak-anak sudah bermain bagus dan sempat memimpin. Koordinasi lini pertahanan menjadi evaluasi dan sudah kami perbaiki. Semoga anak-anak bisa bermain lebih baik lagi,” bebernya di Gianyar, Bali, kemarin.

 

Disebutkan mantan pelatih timnas Indonesia dan Semen Padang itu, meski tampil tidak ‘full team’ dengan absennya bek Abu Bakr Radanfah, PS Tira berusaha tampil semaksimal mungkin. “Agar bisa menjauh dari zona degradasi, kami harus meraih poin. Makanya harus bekerja keras,” tuturnya.

 

Terkait kekuatan Bali United, Nil Maizar tak begitu memberikan perhatian lebih. “Siapapun yang akan tampil di Bali United, kekuatan mereka masih cukup kuat. Terbukti mereka kini bisa bersaing di papan atas. Namun, kami ingin konsentrasi dengan kekuatan tim kami sendiri. Bagaimana caranya bisa dapat poin maksimal di sini,” katanya.

 

Untuk saat ini, Bali masih menduduki posisi kelima klasemen sementara Liga 1 dengan 36 poin. Tim asuhan Widodo Cahyono Putro tersebut berpeluang besar naik ke posisi runner up jika mampu meraih kemenangan. Sedangkan bagi PS Tira, tambahan poin mampu mendongkrak peringkat dari posisi 17 dengan 24 poin. Jika mampu mendulang tiga poin, PS Tira mentas dari zona merah ke peringkat 15. (Oro)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Posko Damkar Akan Ditambah di Alun-alun Utara

UMBULHARJO (MERAPI) - Usulan penambahan posko pemadam kebakaran di kawasan Alun-alun Utara Kraton Yogyakarta disepakati. Tapi lokasi tepat untuk penempatan

Close