Percobaan Bunuh Diri Nyemplung Sumur Digagalkan

ilustrasi
ilustrasi

PURWOREJO (MERAPI) – Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Purworejo dan relawan SAR berhasil mengagalkan percobaan bunuh diri yang dilakukan Pwt (33) warga Desa Candingasinan Kecamatan Banyuurip, Kamis (20/9) malam. Petugas berhasil mengevakuasi korban dari dasar sumur sedalam 12 meter di belakang rumah perempuan itu.

Korban berusaha mengakhiri hidupnya dengan cara nyemplung atau terjun ke dalam sumur sekitar pukul 16.30. “Korban lompat ketika ditinggal sendirian di rumah, saat itu suaminya, Setiyono, pergi kenduri di rumah tetangga,” kata Kepala Bidang Kesiapsiagaan dan Pencegahan BPBD Purworejo, Edi Purwanto, kepada Merapi, Jumat (21/9).

Setiyono kebingungan mencari istrinya sepulang kenduri. Saksi mencari keberadaan korban di kamar mandi dan kaget melihat korban sudah berada dalam sumur. Saksi teriak minta tolong dan menghubungi petugas Koramil serta Polsek Banyuurip.

Akibat keterbatasan sarana, polisi menghubungi BPBD, pemadam kebakaran dan relawan SAR Purworejo. “Kami coba lakukan evakuasi, awalnya pakai tangga namun tidak sampai. Akhirnya tangga disambung dan pakai tali yang diikat pada katrol,” ujarnya.

Evakuasi korban membutuhkan waktu empat jam. Petugas harus bergantian turun memasangkan harnes untuk mengikat tubuh perempuan itu. “Korban berontak, menolak saat akan dipasangkan tali, kondisi di dalam juga minim oksigen,” ucapnya.

Akhirnya korban berhasil dievakuasi pukul 20.30. Korban dilarikan ke rumah sakit DR Tjitrowardoyo untuk mendapat perawatan. (Jas)

Read previous post:
DITERJANG ANGIN PUTING BELIUNG – Rumah Janda Porak-poranda

PONJONG (MERAPI) - Rumah Janda Marsiyem (65), warga Dusun Sumber Kidul, Kecamatan Ponjong Kabupaten Gunungkidul, porak-poranda diterjang angin puting beliung,

Close