OLIMPIADE CATUR DUNIA – PB Peercasi Kirim 10 Pecatur

 

JAKARTA (MERAPI) – Sepuluh pecatur terdiri dari lima putra dan lima putri dikirim oleh PB Percasi untuk terjun di arena Olimpiade Catur Dunia ke-43 2018 yang akan berlangsung di kota Batumi Georgia, pada 23 September hingga 6 0ktober 2018.

 

Dari ke-10 pecatur Indonesia tersebut tidak satu pun menyandang gelar GM dan WGM. Dua pecatur Indonesia lain yang lebih senior yaitu GM Susanto Megaranto dan IM Irene Kharisma Sukandar tidak diikutkan lantaran keduanya sudah terjadwal harus terjun di Porprov Jabar. Demikiian pula dengan WGM Medina Warda Aulia.

 

Ada pun tim putra terdiri dari FM Novendra Priasmoro, IM Sean Winshand Cuhendi, FM Azarya Jodi Setyaki, FM Pitra Andyka, dan FM Agus Muhamad Kurniawan. Sementara tim putri adalah WIM Chelsia Monica sihite, WFM Ummi Fisabilliah, WIM Shanti Nur Abidah, WFM Aay Aisyah Anisa, dan Samantha Edithso. Kristianus Liem bertindak sebagai kapten tim putra, sedangkan IMW Lisa Lumongdong sebagai kapten tim putri.

 

Menurut Ketua Umum PB Percasi, GM Utut Adianto di Jakarta, Rabu (19/9), pihak PB Percasi tidak bisa berbuat banyak terkait dengan absennya ketiga pecatur andalan Indonesia itu di 0limpiade Catur Dunia ke-43. “PB Percasi hanya melakukan pembinaan saja. Mereka punya hak pribadi, Mereka juga ingin memperoleh penghasilan. Porprov tidak berbeda dengan PON,” ujar Utut.

 

Utut melanjutkan bahwa PB Percasi dengan pecatur muda yang dikirim ke Olimpiade Catur Dunia ke-43, di antaranya pecatur termuda Indponesia, Samantha Edithso (10) berharap bisa berprestasi setinggi-tingginya. “Peta kita adalah membentuk tim masa depan. Dari tim ini baik putra mau pun putri nantinya pasti ada yang jadi tulang punggung tim nasional untuk kejuaraan internasional,” jelas Utut.

 

Sementara itu Rachmat Indrajaya, Direktur Corporate Affairs JAPFA menegaskan komitmennya untuk mendukung PB Percasi dalam melakukan pembinaan pecatur di Tanah Air. “Dukungan penuh kami berikan untuk pecatur-pecatur tangguh di Tanah Air. Hampir dua dekade JAPFA  bersinergi dengan PB Percasi menggali potensi catur muda di Indonesia,” ujar Rachmat. (Asd)

Read previous post:
BULUTANGKIS O2SN 2018 – Tunggal Putri Selamatkan Wajah DIY

  SLEMAN (MERAPI) - Pebulutangkis DIY, Sabrina Amalia Nurvitasari, menyelamatkan wajah tuan rumah di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN)

Close