KOMPETISI PSSI YOGYA – HW UMY Tundukkan SO

 

YOGYA (MERAPI) – HW UMY berhasil memetik poin penuh pada laga keduanya dalam lanjutan Liga 1 Askot PSSI Yogya 2018 setelah menundukkan SO Takrib dengan skor tipis 2-1 di Stadion Kridosono, Yogya, Selasa (18/9) sore. Pada laga tersebut, hujan kartu kuning terjadi dengan 6 kartu untuk HW sedangkan satu kartu kuning untuk SO.

 

Diperkuat dua mantan pemain PSIM Yogya, Nurdiansyah dan Jeni Gilang Sapta Aji, HW mengambil inisiatif menyerang sejak awal. Namun usaha HW untuk mencetak gol cepat masih belum membuahkan hasil. Berulangkali serangan HW mampu digagalkan barisan pertahanan SO.

 

Tak mau hanya mendapat tekanan, SO memberikan perlawanan melalui serangan dari sektor sayap. Dengan mengandalkan kecepatan, Ridho Cahyo dan Rizky Cahyo bahu-membahu dalam membangun serangan. Akan tetapi peluang yang dihasilkan SO masih minim sehingga tak membuahkan gol.

 

Memasuki menit 34, HW akhirnya mampu memecah kebuntuan. Adalah Ismail Mahua yang membawa HW memimpin lebih dulu. Memanfaatkan momentum unggul, HW terus menekan pertahanan SO. Hingga laga paruh pertama berakhir, tak ada tambahan gol yang tercipta.

 

Usai jeda turun minum, HW kembali tampil dominan. Tekanan langsung dilancarkan HW ke jantung pertahanan SO. Babak kedua baru berusia tiga menit, Dino Uma Sangaji menggandakan keunggulan bagi HW.

tertinggal dua gol, mau tak mau SO harus  bermain agresif untuk mengejar gol. Serangan demi serangan silih berganti mendatangi barisan pertahanan HW. Pada menit 85, Wahri Kristiawan sempat memperkecil kedudukan bagi SO. Namun, usaha SO untuk menyamakan kedudukan tak berhasil. Alhasil, skor 2-1 untuk kemenangan HW menutup pertandingan.

 

Untuk pertandingan sore ini, Orion UAD akan berhadapan dengan Bharata Mupat di Stadion Kridosono, Yogya. (Oro)

Read previous post:
MERAPI-ZAINI ARROSYID Polisi menunjukkan tersangka beserta barang bukti kasus kebakaran hutan Sindoro.
JADI TERSANGKA KEBAKARAN LERENG SINDORO-Pak Tani Terancam Denda Rp 5 M

TEMANGGUNG (MERAPI)- Seorang petani, Tg (43) warga Dusun Sibajag, Canggal, Candiroto, Temanggung ditangkap polisi dan dijadikan tersangka perambah serta pembakar

Close