Pendaftaran CPNS Dimulai

PATI (MERAPI) – Bupati Pati, H Haryanto SH MM MSi mengingatkan warganya yang mendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) supaya tidak termakan informasi palsu. “Pendaftaran CPNS hanya melalui portal Badan Kepegawaian Negara (BKN), serta mendaftarnya juga tidak boleh lebih dari satu” tegasnya.

Dihubungi wartawan Selasa (18/9), bupati H Haryanto, mengungkapkan beredar informasi jika pendaftaran CPNS 2018 dilakukan pihak pemkab Pati. “Kami hanya mendapat jumlah CPNS yang akan diterima saja. Untuk pendaftaran dan pelaksanaan tes, dilakukan pemerintah pusat. Sistem tes menggunakan CAT (Computer Assisted Test-red). Yakni jika selesai mengerjakan tes tertulis, langsung keluar hasil nilainya,”, imbuhnya.

Bupati Pati mengimbau agar masyarakat jangan sampai tertipu informasi yang tidak, jelas bahkan bisa merugikan diri sendiri. Seperti adanya janji palsu dari oknum yang meminta dana, dan sanggup untuk membantu meluluskan tes.

“Formasi yang diakomodir, adalah tenaga medis (kesehatan), tenaga kependidikan serta tenaga teknis tertentu” kata bupati H Haryanto.

Sebelumnya, Pemkab Pati mengusulkan alokasi formasi kebutuhan PNS 2018 ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB).

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Pati, Jumani juga telah melalui Kasubbid Data dan Formasi, Willy Yoga Susetya mengatakan, pihaknta telah mengusulkan kebutuhan formasi CPNS 2018 sejumlah 543 formasi.

Dikatakanya, dari usulan tersebut, maka yang terbanyak adalah untuk tenaga kependidikan 391, kemudian tenaga kesehatan 114, dan formasi tenaga teknik lainnya sebanyak 38.

“Pengusulan formasi CPNS 2018 tersebut sesuai dengan jumlah PNS yang pensiun di 2018” kata Willy Yoga Susetya. (Cuk)

Read previous post:
Andika Pandu Puragabya mengecam tindakan aparat kepolisian yang berlebihan terhadap mahasiswa
PRIHATIN ATAS PENANGKAPAN MAHASISWA SAAT DEMO Andika Pandu : “Tindakan Aparat Terlalu Berlebihan…”

    ANGGOTA Komisi I DPR RI dari fraksi Gerindra, Andika Pandu Puragabaya mengakui sangat prihatin dan mengecam tindakan represif

Close