PERSIJA KONTRA PSIS DI SSA MALAM INI – Sama-sama Butuh Poin Krusial

 

BANTUL (MERAPI) – Laga menarik bakal tersaji ketika Persija Jakarta menjamu PSIS Semarang pada pekan ke-22 kompetisi Liga 1 musim 2018 di Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul, Selasa (18/9) malam ini. Baik Persija maupun PSIS sama-sama menargetkan kemenangan guna mengamankan posisi masing-masing di klasemen.

 

Persija yang berada di posisi 5 dengan 33 poin, membutuhkan poin penuh guna tetap menjaga persaingan di papan atas. Skuad Macan Kemayoran terpaut lima poin dengan Persib Bandung yang menghuni puncak klasemen sementara.

 

“Pertandingan yang cukup penting bagi kami. Kami butuh menang untuk menjaga peluang bersaing di papan atas. Namun PSIS juga butuh poin juga agar bisa terhindari dari degradasi. Tentu pemain harus kerja keras untuk bisa memenangi laga ini,” ujar Pelatih Persija, Stefano Cugura saat jumpa pers di Bantul, kemarin.

 

Kemenangan saat menghadapi Borneo FC pada laga sebelumnya, menjadi motivasi bagi Marko Simic dan kawan-kawan. Terlebih pada laga kali ini Persija bakal mendapat dukungan dari suporter setianya, Jakmania.

Selain itu, pada pertemuan pertama lalu, Persija juga mampu membukukan kemenangan telak 4-1. Kemenangan yang didapat Persija saat dijamu Laskar Mahesajenar tersebut juga digelar di Stadion Sultan Agung. Tentu hal itu menjadi modal bagi Persija menghadapi laga kali ini.

 

Sementara itu, Pelatih PSIS, Jafri Sastra mengatakan bahwa timnya menghadapi tim yang cukup kuat. “Laga melawan Persija bukanlah laga mudah. Kami harus berjuang keras. Ini laga kedua setelah libur kompetisi karena Asian Games,” katanya.

 

Guna menghadapi Persija, PSIS memiliki modal yang cukup berharga setelah memetik poin penuh ketika melawan PSMS Medan di laga sebelumnya. “Kemenangan lawan PSMS memang jadi motivasi bagi kami. Kami berharap para pemain tetap menunjukkan semangat bertanding yang tinggi ketika lawan Persija,” beber Jafri.

 

Berada di zona degradasi, PSIS membutuhkan poin penuh guna merangkak naik. Mengumpulkan 23 poin, PSIS hanya selisih satu poin dari PSMS yang menempati juru kunci. Untuk mentas dari zona degradasi, PSIS membutuhkan kemenangan, melihat tim-tim yang berada di atasnya hanya terpaut satu poin, seperti Perseru Serui dan PS Tira yang berada di peringkat 15 dan 16. (Oro)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
MERAPI-RIZA MARZUKI Petugas Damkar melakukan pendinginan di lokasi kebakaran untuk memastikan api padam.
API DIDUGA DARI SISA PEMBAKARAN LAHAN-Terbakar Hebat, Pabrik Gerabah Rata dengan tanah

KASIHAN (MERAPI)- Sebuah gudang sekaligus tempat produksi gerabah di Rt 04, Kalipucang, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul ludes terbakar, Senin (17/9) siang.

Close