32 BESAR DIMULAI NOVEMBER – Persiba Perpanjang Libur Latihan

 

BANTUL (MERAPI) – Penyelenggaraan babak 32 besar kompetisi Liga 3 Nasional yang dijadwalkan mmulai 24 November mendatang, membuat Persiba Bantul memperpanjang waktu libur latihan bagi para pemainnya. Persiba sempat meliburkan latihan selama sepekan ke depan dengan asumsi babak 32 besar digelar pada akhir Oktober tapi ternyata ada pengunduran jadwal sehingga libur pun diperpanjang.

 

“Babak 32 besar masih diselenggarakan 24 November hingga 2 Desember. Untuk itu libur diperpanjang hingga pertengahan Oktober. Dengan perkiraan ada persiapan sekitar satu bulan sebelum pertandingan,” kata Manajer Persiba, Endro Sulastomo di Bantul, Minggu (16/9).

 

Dijelaskan Endro, pertimbangan untuk meliburkan aktivitas latihan bagi Slamet Widodo dan kawan-kawan tak lepas dari faktor finansial tim. “Kalau selama dua bulan tidak ada pertandingan hanya latihan kan pengeluarannya besar. Makanya kami memutuskan untuk diliburkan dulu. Baru nanti sebulan sebelum pertandingan kami lakukan persiapan,” jelasnya.

 

Jadwal babak 32 besar yang baru dilaksanakan pada bulan November juga menjadi kekecewaan bagi Endro. Menurutnya, hal itu dianggap kurang ideal bagi kompetisi di level amatir. “Liga 3 ini kan kompetisi kasta terendah. Kalau waktunya cukup panjang, sepertinya kurang pas. Kan pengeluaran tim jadi besar. Di sisi lain, subsidi dari PSSI juga tak kunjung cair,” keluhnya.

 

Meski demikian, pria yang menjadi Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Bantul itu coba memanfaatkan waktu libur yang cukup lama dengan melakukan perburuan pemain.

 

“Babak 32 besar kan boleh mendaftarkan pemain baru. Ini (waktu libur,red) akan kami manfaatkan untuk cari pemain tambahan. Pemain-pemain di Liga 3 Jawa Timur jadi salah satu perhatian kami. Kami terus melakukan koordinasi dengan tim pelatih untuk  pemain-pemain yang akan didatangkan,” paparnya. (Oro)

Read previous post:
ilustrasi
Mahasiswi Lupa Cabut Kunci, Motor Digondhol Maling

YOGYA (MERAPI)- Sepedamotor Honda Beat BM 4572 VM milik seorang mahasiswi, Zikrisma Alawiyah (20) asal Riau hilang dicuri saat diparkir

Close