BPBD Selamatkan Sapi Tercebur Sumur


WONOSARI (MERAPI) – Seekor sapi milik Mursiyanto (45) warga Desa Duwet, Kecamatan Wonosari, Gunungikidul membuat ulah dan menggegerkan warga sekitar, pada Rabu (12/9) pagi. Hewan piaraan berbobot hampir 0,5 ton tersebut diketahui tercebur sumur. Banyak cara dilakukan warga untuk mengevakuasi sapi tersebut, tapi tidak berhasil hingga akhirnya baru bisa diangkat dari dasar sumur setelah dievakuasi petugas BadanPenanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gunungkidul. “Sapi berhasil kita evakuasi dengan memakan waktu kurang lebih satu jam,” kata Kepala Pelaksana BPBD Gunungkidul Drs Edy Basuki MSi, Kamis (13/9).

Informasi di lokasi kejadian menyatakan, peristiwa sapi tercebur sumur tersebut diketahui pemiliknya Mursiyanto, setelah dilakukan pencarian tapi tidak ketemu. Dari keterangan pemiliknya, kejadian bermula pada malam sebelum diketahui keberadaan sapi di dalam sumur. Dengan tidak sepengetahuan pemilik, sapi tersebut keluar dari kandang. Pemilik berusaha untuk mencarinya dan hingga semalam tidak ditemukan. Hingga akhirnya pada Rabu (13/9) sapi miliknya diketahui keberadaannnya di dasar sumur dengan kedalaman 3 meter tidak jauh dari lokasi kandang. ”Awalnya kami meminta tolong warga untuk menyelamatkan sapi tersebut, tapi tidak berhasil dan akhirnya meminta tolong BPBD,” imbuh pemilik sapi.

Dari laporan warga BPBD langsung menerjunkan petugas sekaligus dengan mengirim peralatan untuk kegiatan evakuasi. Setelah petugas bekerja sekitar satu jam sapi yang terperosokke dalam sumur berhasil diangkat. “Kita bersyukur sapi berhasil kita evakuasi dan berhasil diselamatkan,”terang Kepala Pelaksana BPBD Gunungkidul Drs Edy Basuki MSi. (Pur)

Read previous post:
LEWAT PROSES SEDERHANA – Mengkudu Kering Laku Diekspor

BUAH pace atau biasa disebut mengkudu, selama ini masih dipandang sebelah mata. Meski manfaat keampuhan buah mengkudu sebagai bahan herbal

Close