1 Jamaah Haji Asal Sleman Masih Tertahan

MERAPI-Atiek Widyastuti H Jamaah haji asal Kabupaten Sleman dalam Mangayubagyo di Pendopo Rumah Dinas Bupati.
MERAPI-Atiek Widyastuti H
Jamaah haji asal Kabupaten Sleman dalam Mangayubagyo di Pendopo Rumah Dinas Bupati.

SLEMAN (MERAPI) – Siti Mariyam Pawiro Diharjo, jamaah haji asal Kabupaten Sleman masih tertahan di Tanah Suci. Warga Kadipiro 2/19 Desa Margodadi Kecamatan Seyegan tersebut saat ini masih dalam perawatan medis di RS An-Nur Makkah. Informasi terakhir, kondisi Siti sudah mulai membaik. Jika petugas medis menyatakan yang bersangkutan sudah membaik dan dinyatakan layak terbang, maka akan dipulangkan bersama dengan kloter terakhir. “Informasi terakhir yang sampai ke kami, kondisi Ibu Mariam sudah sudah mulai membaik. Mudah-mudahan dan bisa pulang dengan kloter terakhir,” kata Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sleman Sya’ban Nuroni dalam Mangayubagyo Jamaah Haji di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Rabu (12/9).

Tahun ini total calon jamaah haji dari Kabupaten Sleman ada 1.210 calhaj. Jumlah itu juga yang terbanyak di DIY. Dari 1.210 calhaj, satu calhaj meninggal dunia. Atas nama Sujatmin Siswo Taruno warga Cokrokembang 4a.28 8/26 Desa Sidoarum Kecamatan Godean Sleman yang meninggal dunia di Madinah atau sebelum menunaikan ibadah haji. Satu lagi Paimin Harjo Pawiro warga Kenaran 3/34 Desa Sumberharjo Kecamatan Prambanan meninggal setelah menunaikan haji. Tepatnya di RS An Nur Makkah.

Bupati Sleman Sri Purnomo dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun mengatakan, setelah pulang dari tanah suci bukan berarti tugasnya selesai. Dengan predikat haji, dituntut untuk menjadi teladan bagi umat Islam.

Sementara itu, mereka juga dihimbau tidak me-eksklusifkan diri. Dengan artian mereka hanya mau bersosialisasi dengan yang sudah berhaji saja. “Tapi justru harus lebih dekat dengan masyarakat. Agar bisa menimba ilmu agama. Ajarkan ilmu yang bermanfaat kepada masyarakat,” ujarnya.

Dalam Mangayubagyo itu, ada satu jamaah haji pingsan karena kelelahan. Yang bersangkutan langsung dilarikan ke RSUD Sleman menggunakan mobil dinas milik wakil bupati. (Awh)

Read previous post:
BAWASLU SLEMAN TEMUKAN RIBUAN DPT BERMASALAH – 1 NIK Terdaftar 45 Nama Berbeda

SLEMAN (MERAPI) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sleman menemukan 9.640 nama bermasalah dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT). Bahkan ada

Close