Sleman United Tantang Timnas U-19

 

SLEMAN (MERAPI) – Tim Liga 3 asal DIY Sleman United (SU) bakal menjajal kekuatan Tim Nasional (Timnas) U-19 di Stadion UNY Sabtu (14/9) pagi ini. Laga bertitel uji coba ini menjadi pertandingan terakhir Timnas U-19 sebelum mengarungi Turnamen Segitiga melawan Thailand dan China 21 September mendatang. Sedangkan bagi Sleman United sendiri uji coba pagi ini digelar sebagai persiapan sekaligus ajang penjaringan pemain sebelum Puslatkab jelang Porda DIY.

 

“Saya harus memilih pemain untuk didaftarkan karena sebentar lagi Puslatkab Porda DIY. Saya akan pilih 22 dari 27 pemain yang ada saat ini. Tapi besok tidak tampil full karena ada banyak pemain yang ikut tim sepakbola kampus di putaran nasional Liga Mahasiswa U-21 Piala Menpora di Bandung. Saya kira besok anak-anak akan menimba pengalaman juga,” kata Pelatih Kepala Sleman United (SU) Benaseta yang juga pelatih Porda Sleman.

 

Pihak Timnas U-19 sendiri bersyukur bisa bertanding melawan Sleman United. Pasalnya, hingga Kamis (13/9) mereka kesulitan mendapatkan lawan uji coba. Padahal skuad yang dibesut Indra Sjafri ini butuh lawan tanding guna memaksimalkan taktik dan skema permainan yang dibentuk selama latihan. Komentar itu dilempar Manajer Timnas U-19, Daconi, Jumat (14/9) kemarin. Ia juga menegaskan bahwa uji coba melawan SU pentingnya evaluasi terakhir sebelum menghadapi jadwal padat.

 

“Jadwal kami sangat padat di pertandingan ujicoba internasional sebelum Piala AFC U-19. Kami akan melawan China, Thailand lalu tanding sama Saudi Arabia dan Yordania. Lawan pertama Thailand akan jadwalnya 23 September di turnamen segitiga yang digelar di Cibinong, Bogor. Setelahnya, China pada 25 September. Sementara melawan Saudi Arabia berlangsung 6 Oktober dan melawan Yordania pada 13 Oktober. Jadi kami butuh laga pemanasan sebagai bahan evaluasi terakhir,” beber Daconi. (Des)

Read previous post:
DIGREBEK WARGA-Kakek-Nenek Mesum di Ladang

WONOSARI (MERAPI)-Sejoli lanjut usia (Lansia) yang diduga berselingkuh, kakek Bn (70) dan nenek Mw (70) warga Semanu, Gunungkidul digrebek warga

Close