Atlet Asian Para Games DIY Pamitan

Para atlet DIY yang akan bertanding pada APG 2018 di Jakarta berpamitan dengan Wagub DIY. (MERAPI-ISTIMEWA)
Para atlet DIY yang akan bertanding pada APG 2018 di Jakarta berpamitan dengan Wagub DIY. (MERAPI-ISTIMEWA)

 

YOGYA (MERAPI) – Sebelum bertanding pada Asian Para Games 2018 yang berlangsung di Jakarta pada 6-12 Oktober mendatang, para atlet asal DIY berpamitan dengan menemui Wakil Gubernur DIY, Sri Paduka KGPAA Paku Alam X di Kantor Kepatihan Pemda DIY, Jumat (14/9). Pada kesempatan itu, sebanyak 16 paralimpian DIY meminta doa restu agar memberikan yang terbaik mewakili Indonesia.

 

Menurut Ketua Umum (Ketum) National Paralympic Committe (NPC) DIY, Hariyanto terdapat 16 atlet DIY yang masuk dalam pemusatan latihan nasional (Pelantas) menghadapi Asian Para Games kali ini. Para atlet DIY tersebut sudah melakukan latihan intensif selama setahun terakhir sebagai persiapan.

 

Para atlet DIY yang turun pada Asian Para Games 2018 meliputi, Suwono dari cabang olahraga (cabor) anggar kursi roda, Gayuh Satrio (catur), Turiyah dan Sukirman (lawn ball), Ndaru Patma Putri dan Nurdin (tenis kursi roda), Sutriaji (menembak), Nur Fendi (balap sepeda), Ninik Umardiyani (panahan), Dwi Hajiyanto (tenis meja), Sudartatik dan Tuwariyah (voli duduk), serta 4 atlet basket kursi roda yakni Arifin Risman, Danu Kuswantoro, Daryoko dan Yulianto.

 

Dari para atlet DIY tersebut, tiga di antaranya sempat mempersembahkan medali bagi Indonesia pada ajang ASEAN Para Games 2017 di Kuala Lumpur Malaysia, seperti Gayuh Satrio, Ninik Umardiyani dan Dwi Hajiyanto.

“Dalam pertemuan tadi Pak Wagub berpesan agar bisa membawa nama baik DIY ketika berlaga di ajang internasional,” ujar Hariyanto.

 

Disinggung mengenai target yang diusung, Hariyanto mengungkapkan jika pihaknya enggan memberikan beban kepada para atlet DIY. “Tak ada target kalau dari kami. Yang penting bisa berprestasi maksimal karena ini kesempatan yang bagus bagi para atlet ini ketika bertanding di ajang internasional,” ungkapnya. (Oro)

Read previous post:
Pilkades Serentak 61 Desa di Pati

PATI (MERAPI) - Pemkab Pati memastikan akan menggelar Pemilihan Kepala Desa Serentak pada pertengahan bulan Desember mendatang. Batangan merupakan kecamatan

Close