PELAKU BAWA SENJATA TAJAM-Pesta Miras Sebelum Curi Motor

NGAGLIK (MERAPI)-Dua pelaku pencurian motor di Jalan Kaliurang, Ngaglik, Sleman, RZ dan FQ diduga dalam kondisi mabuk saat beraksi. Ketika melihat motor korban terparkir tanpa kunci stang, timbul niat untuk mencuri.
Hal ini dibenarkan Kanit Reskrim Polsek Ngaglik Iptu Budi Karyanto. Dia mengatakan, dari hasil pemeriksaan, sebelum melakukan pencurian, kedua pelaku pesta miras pada Rabu sore. Kemudian malam harinya, mereka berkeliling dengan berboncengan sepedamotor untuk mencari sasaran.
“Saat melintas di Jalan Kaliurang, keduanya melihat sepeda motor korban terparkir di depan rumah makan. Kemudian timbul niat untuk mengambil motor tersebut,” ujar Budi.
Dijelaskan, dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa satu sepeda motor milik pelaku dan sepeda motor korban serta sebuah sangkur milik pelaku. Sangkur diakui pelaku untuk berjaga-jaga jika ssewaktu-waktu dipergoki korban. Namun polisi tidak begitu saja percaya dengan ucapan pelaku.
“Masih dalam penyelidikan, pelaku RZ ini juga seorang residivis kasus perampasan sepeda motor tahun 2016 lalu. Pelaku divonis 1 tahun 3 bulan,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Budi, saat ini pihaknya sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui apakah pelaku ini juga terlibat pencurian di tempat lain. Selain itu pihaknya juga masih akan memburu satu orang pelaku yang melarikan diri.
Akibat perbuatannya, pelaku terancam hukuman tujuh tahun penjara atas pelanggaran pasal 363 KUHP tentang Pencurian Dengan Pemberatan, serta terancam 10 tahun penjara atas pelanggaran Pasal 2 ayat 1 Undang-Undang Darurat Nomor 12/1951.
Seperti diketahui, seorang pemuda babak belur dihajar massa saat mendorong motor yang baru dicurinya di Jalan Kaliurang Sardonoharjo, Ngaglik, Sleman, Rabu (12/9) Pukul 22.30 WIB. Akibat amukan massa itu, pelaku menderita luka berat hingga harus dilarikan ke rumah sakit.
Pelaku yang diamankan diketahui berinisial RZ (21) Warga Tegalsari, Tirtomartani, Kalasan, Sleman. Sedang satu teman korban yang sudah diketahui identitasnya masih diburu polisi.(Shn)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
MERAPI-AGOES JUMIANTO DSFK Glory 580 secara resmi dipasarkan di Yogyakarta. Ditandai dengan launching dan pameran di Atrium Ambarukmo Plaza
DFSK Glory 580 Resmi Mengaspal di Yogya

MOBIL anyar yang menjadi pusat perhatian di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di Jakarta, City SUV andalan

Close