MEDSOS RAWAN DIGUNAKAN TRANSAKSI NARKOBA-Bosan Menganggur, Pilih Jadi Kurir Sabu

MERAPI-NOOR RIZKA Sembilan tersangka penyalahguna narkoba, psikitropika dan obat terlarang diamankan Satresnarkoba Polresta Yogya.
MERAPI-NOOR RIZKA
Sembilan tersangka penyalahguna narkoba, psikitropika dan obat terlarang diamankan Satresnarkoba Polresta Yogya.

YOGYA (MERAPI) –  Jajaran Satresnarkoba Polresta Yogya bekuk kurir sabu, Bs warga Ngaglik Sleman. Tersangka sudah cukup lama menekuni bisnis haram tersebut dan bahkan menjadikannya sebagai pekerjaan utama.
“Tersangka adalah pengangguran. Pengakuannya, sudah 2 tahun jadi kurir dan ini memang dijadikan sebagai pekerjaan,” kata Kasatresnarkoba Polresta Yogya Kompol Cahyo Wicaksono kepada wartawan, Kamis (13/9).
Dijelaskan Cahyo, keuntungan Bs sebagai kurir sabu cukup besar. Pasalnya, bisnis haram itu sudah ditekuni cukup lama. Bs ditangkap pada pertengahan Agustus silam di rumahnya. Barang bukti yang disita
antara lain sebungkus rokok berisi sedotan biru yang di dalamnya terdapat satu sabu seberat 0,2 gram.
“Jadi jika ada orderan, tersangka meletakkan paket sabu di suatu tempat. Lalu si pemesan mengambil paket tersebut,” paparnya.

Dikatakan Cahyo, penangkapan Bs merupakan bagian dari operasi pemberantasan narkoba yang dilaksanakan Polresta Yogya. Pada operasi ini, polisi mengamankan 9 tersangka. Terdiri dari tiga pengguna, satu pengedar dan satu kurir narkoba serta dua pengguna barang psikotropika yakni pemakai tembakau gorila serta dua pemakai obat-obatan berbahaya jenis Heximer.
“Tersangka mendapatkan narkoba, obat terlarang maupun psikotropika lewat media sosial. Lalu lanjut percakapan jalur pribadi dan barang dikirim lewat ekspedisi,” imbuh Kompol Cahyo.
Total barang bukti yang diamankan yakni, sabu 2,4 gram, 10 gram tembakau gorila dan 87 butir Heximer. Kini, polisi masih mengembangkan penangkapan tersebut, untuk mengungkap jaringan lainnya. Seluruh tersangka hingga kemarin masih mendekam di tahanan Polresta Yogya untuk proses hukum selanjutnya.  (Riz)

 

Read previous post:
KARTUN – 14 September 2018

Close