Tur Kalimantan Bawa 18 Pemain, PSIM Tak Sertakan Edo

 

YOGYA (MERAPI) – Kesempatan bermain bagi salah satu benteng pertahanan PSIM Yogya, Edo Pratama mulai menurun. Sempat nyaris tak tergantikan selama dua musim kompetisi yang dilalui bersama PSIM, Edo tak masuk dalam daftar 18 pemain yang dibawa pada tur Kalimantan menghadapi Persiba Balikpapan dan Martapura FC.

 

Menurut Manajer PSIM, Erwan Hendarwanto, Edo tengah mengikuti program di kampusnya sehingga tepaksa tidak bisa ikut pada laga lawatan Laskar Mataram ke Kalimantan. “Edo izin ada keperluan kuliah. Kami bawa pemain yang lain. Sudah ada 18 nama yang siap berangkat besok pagi (pagi ini,red),” ujarnya di Yogya, Kamis (13/9).

 

Tanpa kehadiran Edo, PSIM memang memiliki sejumlah pemain belakang yang patut diandalkan, seperti M Arifin, Fandy Edy dan Nanda Bagus. Bahkan, pada saat PSIM memetik kemenangan tipis 1-0 atas Persegres Gresik United, Edo hanya duduk di bangku cadangan.

 

Namun, jika melihat sepak terjang pemain asal Sleman itu, tak pernah tergantikan menjadi palang pintu barisan pertahanan, baik ketika PSIM bermain di Indonesia Super Championship (ISC) B musim 2016 maupun kompetisi Liga 2 musim lalu.

 

Adapun 18 pemain yang dibawa ke Balikpapan, terdiri dari Ivan Febrianto, M Choirul Amri Ritonga, Riskal Susanto, Crah Eka Angger, Risman Maidullah, M Arifin, Fandy Edy, Nanda Bagus, Raymond Tauntu, Pratama Gilang, Achmad Setiawan (Wawan Samma), Yoga Pratama, Fachri Muslim, Hendika Arga Permana, Supriyadi, Hendri Satriadi, Arif Yulianto dan Ismail Haris.

 

Ditambahkan Erwan, keputusan untuk membawa pemain-pemain yang masuk daftar tersebut berdasarkan pertimbangan performa pemain dalam latihan terakhir. “Kami melihat perkembangan kondisi pemain hingga tadi pagi (kemarin,red). Dari pertimbangan tim pelatih, 18 pemain itu yang dianggap baik sehingga siap diberangkatkan ke Balikpapan,” imbuhnya.

 

Sementara itu, PSIM akan meladeni tuan rumah Persiba pada Sabtu (15/9) besok. Laga yang cukup berat bagi PSIM meski dari peringkat di atas Persiba. “Kami melihat ada banyak pergantian pemain di putaran kedua yang dilakukan Persiba. Kami harus mewaspadai itu. Kami dapat informasi juga ada pemain naturalisasi (Charles Orock,red) di sana, itu juga jadi kewaspadaan,” beber Pelatih PSIM, Bona Elisa Sumanjuntak, kemarin.

 

Untuk itu, mantan pemain PSS Sleman dan PSMS Medan itu melanjutkan, pihaknya akan lebih memperkuat lini pertahanan guna meredam serangan Persiba. Meski pada pertemuan pertama PSIM mampu menang 1-0 atas Persiba, laga di kandang Persiba diprediksi bakal tidak mudah. “Makanya kami lebih berhati-hati dalam melancarkan serangan. Yang terpenting memang cara bertahan,” lanjutnya. (Oro)

Read previous post:
SORE INI LAKUKAN UJICOBA – Sejumlah Pemain Persiba Bakal Dilepas

  BANTUL (MERAPI) - Keputusan Pesiba Bantul untuk mendatangkan pemain baru setelah babak penyisihan Grup 4 Liga 3 Nasional 2018,

Close