PERJALANAN MASIH PANJANG – Nil Maizar Minta Pemain Tak Jumawa

 

BANTUL (MERAPI) – Hasil impresif dicatatkan PS Tira Bantul ketika mempermalukan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (11/9) malam. Meski mampu mencatatkan kemenangan 2-0 di kandang lawan, Pelatih PS Tira, Nil Maizar berpesan kepada para pemainnya agar tak jumawa.

 

“Ya tentu bersyukur dengan hasil kemenangan lawan Persebaya. Ini diraih tidak mudah. Pemain sudah berjuang ekstra untuk bisa menahan serangan Persebaya dan akhirnya mampu mencetak dua gol. Tapi kami tak boleh jumawa karena perjalanan juga masih panjang,” terang Nil Maizar.

 

Raihan kemenangan tersebut sekaligus memperpanjang tren positif yang didapat tim berjuluk The Young Warriors ini setelah pada laga sebelum mengalahkan Persipura Jayapura dengan skor tipis 1-0. Selain itu, dua kali tidak kebobolan atau clean sheet menjadi catatan yang cukup bagus bagi PS Tira yang kini masih menjadi tim yang paling banyak kebobolan dengan 44 gol.

 

“Kami berharap hasil ini bisa dipertahankan di laga selanjutnya. Kami melakukan banyak pembenahan ketika libur kompetisi. Banyak hal yang kami lakukan, termasuk memperbaiki lini pertahanan,” ujar Nil Maizar.

 

Mantan pelatih timnas Indonesia dan Semen Padang itu menambahkan, saat laga melawan Persebaya timnya juga tak luput kesalahan. “Kami masih punya beberapa titik lemah. Seperti misalnya transisi bertahan yang harus kami perbaiki lagi. Karena ini juga yang kami manfaatkan saat melihat titik lemah Persebaya,” imbuhnya.

 

Dilanjutkan Nil Maizar, sebelum menghadapi Persebaya, pihaknya memang sudah melihat gaya permainan Persebaya. “Dari video yang sudah kami lihat itu, kami terapkan lewat simulasi latihan. Persebaya pasti akan bermain menyerang dan kami antisipasi itu dengan bermain bertahan. Ternyata ketika melancarkan serangan balik, pertahanan Persebaya kurang siap sehingga mampu kami manfaatkan untuk mencetak gol,” lanjutnya.

 

Setelah menghadapi Persebaya, Manahati Lestusen dan kawan-kawan dijadwalkan akan menjamu PSM Makassar di Stadion Sultan Agung, Rabu (19/9) mendatang. Berada di posisi 15 klasemen sementara Liga 1 dengan 24 poin, PS Tira mulai menjauh dari zona degradasi. Adapun Perserui dan PSIS Semarang berada di posisi 16 dan 17 dengan koleksi 23 poin, sedangkan posisi juru kunci ditempati PSMS Medan dengan 19 poin. (Oro)

Read previous post:
32 BESAR DIGELAR AKHIR OKTOBER – Persiba Bidik Pemain Jatim dan Jateng

  BANTUL (MERAPI) - Setelah merampungkan babak penyisihan grup Liga 3 Nasional 2018, Persiba Bantul melakukan pembenahan guna bersiap menghadapi

Close