32 BESAR DIGELAR AKHIR OKTOBER – Persiba Bidik Pemain Jatim dan Jateng

 

BANTUL (MERAPI) – Setelah merampungkan babak penyisihan grup Liga 3 Nasional 2018, Persiba Bantul melakukan pembenahan guna bersiap menghadapi babak 32 besar. Melihat persaingan yang semakin ketat, tim berjuluk Laskar Sultan Agung ini terus melakukan perburuan pemain untuk menambah kekuatan.

 

Dari perburuan yang dilakukan tim pelatih, sejumlah pemain baik dari Jawa Timur maupun Jawa Tengah menjadi bidikan. “Saat ini memang sudah ada dua pemain baru. Satu pemain masih dipantau. Tapi kami masih terus mencari pemain tambahan di beberapa posisi. Kan untuk Liga 3 Jatim dan Jateng ada beberapa tim yang tidak lolos. Kami sudah memantau beberapa pemain yang berpeluang untuk direkrut,” ujar Pelatih Persiba, Suwandi HS di Bantul, kemarin.

 

Dari perburuan yang dilakukan, Suwandi menyebutkan bahwa pihaknya masih membutuhkan pemain di posisi bek, gelandang bertahan, gelandang serang dan penjaga gawang. “Sudah ada 4-5 pemain yang kami hubungi sesuai dengan kebutuhan posisi. Semoga saja mereka bersedia untuk segera bergabung dan akan kami lihat kemampuannya,” tuturnya.

 

Terkait evaluasi setelah timnya gagal membawa pulang poin saat lawan Persijap Jepara, Suwandi mengatakan bahwa dari permainan sebenarnya sudah cukup bagus. “Kami sebenarnya sempat mengurung pertahanan lawan. Namun ya ada beberapa kesalahan sedikit yang membuat kami kebobolan. Lain kali harus bisa diantisipasi lagi,” katanya.

 

Sementara itu, Manajer Persiba, Endro Sulastomo yang dihubungi terpisah, menyampaikan bahwa dari informasi yang ia terima, pelaksanaan babak 32 besar masih dijadwalkan pada akhir bulan Oktober mendatang.

 

“Belum ada undian babak 32 besar. Masih menunggu Liga 3 Regional di beberapa wilayah. Dari info yang saya dapat, rencananya akhir Oktober untuk pelaksanaan 32 besar. Seminggu sebelumnya baru akan dilakukan pertemuan manajer,” terangnya.

 

Dengan kondisi tersebut, Endro mengungkapkan bahwa pihaknya berencana untuk meliburkan aktivitas latihan bagi Slamet Widodo dan kawan-kawan. “Karena masih akhir Oktober, mungkin akan diliburkan beberapa hari nanti. Namun untuk tambahan pemain tetap kami lakukan. Ini masih proses. Sudah ada yang datang tapi masih cari lagi karena butuhnya sekitar 4-5 pemain. Masih konsultasi dengan pelatih juga,” ungkapnya. (Oro)

Read previous post:
Bisnis Tanah Liat, Husni Amrih Ulet Menjaga Relasi

BERAGAM produk dengan bahan baku tanah liat banyak dibutuhkan masyarakat. Selain genteng, masih banyak lainnya, seperti bata hias, loster, krepus

Close